Gali Potensi Siswa - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Gali Potensi Siswa

Gali Potensi Siswa

Written By Mang Raka on Rabu, 04 Mei 2016 | 15.00.00

KENAKALAN remaja dapat dicegah melalui berbagai kegiatan ekstra kurikuler (ekskul) di sekolah. Ini juga perlu dilakukan untuk mengetahui potensi siswa dan mengarahkannya terhadap aktivitas positif.

Hal itu diungkapkan Siti Nurhasanah, pelajar Majalaya, belum lama ini. Dia optimis upaya yang bisa dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya kenakalan remaja adalah dengan mengarahkan sekolah agar mengembangkan ekstrakurikuler di sekolah masing-masing. Selain mengarahkan para siswa terhadap kegiatan-kegiatan yang sifatnya dapat menggali potenti-potensi yang ada dalam diri siswa.
Dia mengatakan kenakalan remaja saat ini sudah sangat memprihatinkan karena itu perlu upaya serius untuk mengentaskannya. Untuk itu, lanjut Siti, pihak sekolahpun diharapkan peka untuk memahami potensi-potensi yang ada pada siswanya. Siti menambahkan, dalam ekskul sekolah akan mengalihkan perhatian siswa sekolah terhadap kenakalan remaja, serta pengaruh negatif yang di bawa dari kondisi lingkungan. Kegiatan ekskul akan membentuk karakter diri dengan nilai kedisiplinan, kepemimpinan diri, serta lainnya. Sementara itu, para siswa akan fokus belajar di sekolah, serta tidak terpengaruh dengan pergaulan bebas. "Teman-teman dapat mempersiapkan dalam menghadapi globalisasi, serta mempersiapkan dunia kerja," ungkapnya. (cr1)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template