Galakan Penghijauan di Sekolah - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Galakan Penghijauan di Sekolah

Galakan Penghijauan di Sekolah

Written By Mang Raka on Jumat, 27 Mei 2016 | 16.00.00

KARAWANG, RAKA – Menanamkan kesadaran tentang penghijauan dan keindahan alam terhadap siswa, itulah yang tengah digeluti oleh Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Telukjambe Timur. Pasalnya, dengan melihat kondisi akan teriknya dan panasnya matahari membuat program tersebut akan mulai diberlakukan.
Kepala SMAN 1 Telukjambe Timur, Dra Hj Listianti, menyampaikan, bahwa dengan menggalakan program green school. Penghijauan sekolah yang diterapkan, diharapkan bisa mengurangi polusi dan teriknya panas matahari. Karena jika di sekolah sendiri dibangunkan pepohonan dan penuh dengan penghijauan. Maka bukan tidak mungkin, kegiatan Belajar Mengajar (KBM) akan lebih nyaman dirasakan siswa maupun guru. “Untuk saat ini kita sedang seriusnya menerapkan program penghijauan untuk sekolah setelah mengikuti kegitan tentang pentingnya penghijauan, kami langsung terapkan itu dan mulai menyalurkannya kepada seluruh siswa dan tentunya guru juga,” ucapnya.
Dengan mewajibkan siswa menanam pohon serta menyirami pohon usai kegiatan belajar di sekolah, siswa harus menyempatkan diri untuk menanam minimal di setiap perwakilan kelas. Sebab, menurut dia, itu akan menjadi kebiasaan baik serta menumbuhkan kepedulian terhadap lingkungan. “Padahal tinggal dari diri kita sendiri aja mau apa nggak untuk lebih peduli menjaga lingkungan dan kebersihan bumi, jika masih sayang dan ingin melihat anak cucu kita hidup sehat, maka jagalah bumi ini agar kelak mereka bisa merasakan hidup nyaman jauh dari polusi,” paparnya.
Tak hanya itu, setiap siswa juga harus bisa menjaga lingkungan dengan tidak lagi membuang sampah sembarang di sekolah atau di tempat manapun mereka berada. Karena jika penanaman terus dilakukan jika kesadaran mereka sendiri kurang akan kebersihan, maka sama saja dengan bohong. Maka dari itu siswa mulai dibiasakan untuk menjaga kebersihan. “Selain kita menerapkan mereka untuk menanam pohon serta menyirami, kita juga melarang mereka untuk tidak membungan sampah sembarangan,” tuturnya.
Salah satu guru PPKN di sekolah tersebut, Rani Putri S.Pd juga sangat mendukung dengan program yang tengah digalakan sekolah. Karena menurut perempuan yang memiliki wajah manis ini tengah mensosialisasikan program tersebut ke setiap siswa. “Memang sudah mulai diberlakukan dari dulu dan sekarang akan lebih diseriuskan lagi untuk penghijauan di sekolah dan akan diurus langsung oleh siswa nantinya,” ucapnya. (yna)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template