Forum K3S Kabupaten Kosong, Bantuan Bakal Terhambat - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Forum K3S Kabupaten Kosong, Bantuan Bakal Terhambat

Forum K3S Kabupaten Kosong, Bantuan Bakal Terhambat

Written By Mang Raka on Selasa, 10 Mei 2016 | 14.30.00

LEMAHABANG WADAS, RAKA- Pergantian Ketua Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) di beberapa kecamatan sudah dilangsungkan. Mereka sudah memiliki pengurus definitif. Sayangnya, K3S tingkat kabupaten justru hingga 3 bulan terakhir belum terisi. Akibatnya, selain mengancam bantuan yang akan turun, alur koordinasi K3S antar kecamatan berpotensi terganggu.
Di sela-sela rapat persiapan lepas sambut Ketua K3S Kecamatan Lemahabang, bekas ketuanya H Nurdin S.pd menuturkan K3S di tiap kecamatan sudah beralih kepengurusannya dan definitif kembali setelah di-SK-Kan langsung para Kepala UPTD PAUD/SD masing-masing. Masa jabatan K3S sebenarnya 5 tahun, namun langsung gugur jika sudah memasuki masa periodesasi dari kepala sekolah sebagai tugas tambahan menjadi guru. Baginya, peralihan K3S di kecamatan lebih cepat dan tidak terlalu mengkhawatirkan. Berbeda dengan kekosongan K3S di kabupaten yang sangat mempengaruhi suksesi bantuan yang akan diturunkan. Artinya, K3S yang berakhir harus segera memiliki kepengurusan definitif agar bantuan untuk kegiatan pelatihan di setiap kecamatan tidak terganggu.
Disamping itu, terus Nurdin, masih banyaknya PR yang harus dikerjakan K3S baik kecamatan maupun kabupaten kedepan. Satu diantaranya memikirkan upaya pengangkatan Honorer K2 menjadi PNS ditengah maraknya guru PNS yang sudah memasuki masa pensiun. "Jika K3S tak ada yang definitif di kabupaten, bantuan gak bakal turun. Itu yang kita khawatirkan," kata dia.
Senada dikatakan Ketua K3S Kecamatan Cilamaya Kulon, Nur Syahroni S.pd Ketua Forum K3S kabupaten sebelumnya dijabat oleh Domi S.pd dari SD di Kecamatan Purwasari. Ia dengar kabar yang bersangkutan sudah masuki masa periodesasi, bahkan sudah beberapa bulan terakhir tidak pernah ada undangan rapat-rapat K3S kabupaten.
Jika saat ini belum juga ada K3S kabupaten, diakui Kepala SDN Langgensari 1 ini akan berpeluang terjadinya kemacetan bantuan. Karena biasanya, bantuan yang turun ke K3S itu alokasinya rata-rata untuk kegiatan pelatihan dan peningkatan penguatan profesi kinerja kepala sekolah. "Iya sudah lama juga gak pernah ada undangan-undangan rapat K3S Kabupaten, betul kalau gak ada yang definitif bantuan terancam macet," keluh dia. (rud)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template