Drainase Jalan Juanda Buruk - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Drainase Jalan Juanda Buruk

Drainase Jalan Juanda Buruk

Written By Mang Raka on Selasa, 24 Mei 2016 | 14.30.00

CIKAMPEK, RAKA - Jalan raya Ir H. Juanda Cikampek tepatnya di depan SMAN 1 Cikampek, selalu kebanjiran saat terjadi turun hujan. Hal itu diakibatkan buruknya drainase di jalan tersebut.
"Jalan ini pasti banjir, kalau turun hujan. Padahal hujannya cuma sebentar saja," ujar Sevta, warga sekitar kepada Radar Karawang.
Dia menyampaikan, kondisi tersebut sudah terjadi cukup lama. Tetapi sangat disayangkan, pemerintah seolah membiarkan begitu saja kondisi yang cukup memprihatinkan tersebut. Dia mengaku keluhan juga sering disampaikan oleh warga lainnya, bahkan para pengendara yang melintas harus ekstra hati-hati saat jalan tertutup oleh air. "Harus hati-hati saat melintas. Apalagi kalau yang pakai motor. Sudah pasti basah akibat air yang menggenang itu," ucapnya.
Warga lainnya, Asep Musopi, bukan hanya di depan SMAN 1 Cikampek yang jalannya tergenang oleh air. Di dekat kantor Dinas Perhubungan juga sering tergenang air hujan. Jika melihat kondisi tersebut, seharusnya pemerintah melakukan perbaikan atau normalisasi drainase, sehingga aliran air bisa lancar dan tidak meluap. "Jika turun hujan sangat lebat, meskipun hanya 1 jam sudah pasti banjir," ucapnya.
Untuk menghindari banjir dadakan akibat buruknya saluran drainase. Seharunya dinas terkait segera memperbaiki saluran drainase di sepanjang jalan itu. "Harus ada perbaikan saluran drainase. Karena saluran drainase yang ada tidak mampu menampung debit air hujan," ungkapnya
Anggota DPRD Karawang H. Danu Hamidi dari Fraksi Gerindra, berjanji akan mengusulkan kepada Pemkab Karawang. Agar saluran drainase di sepanjang Jalan Raya Sukaseuri-H.Juanda Cikampek segera diperbaiki. "Memang sering terjadi banjir dadakan di jalan tersebut. Setelah diteliti ternyata saluran drainasenya sangat kecil sekal," ujarnya.
Menurutnya, persoalan kepentingan publik sudah menjadi kewajiban pemerintah. Terlebih keberadaan saluran drainase di sepanjang jalan Juanda itu sudah terjadi penyempitan dan pendangkalan. "Jadi harus dibangun kembali saluran drainase yang bagus. Agar mampu mengalirkan air dari curah hujan yang tinggi. Jika tidak ada perbaikan, selamanya jalan tersebut akan tergenang air hujan," ujarnya. (zie)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template