Dorong Kemajuan Dunia Pendidikan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Dorong Kemajuan Dunia Pendidikan

Dorong Kemajuan Dunia Pendidikan

Written By Mang Raka on Sabtu, 21 Mei 2016 | 15.00.00

KARAWANG, RAKA - Berjalannya penerapan Kurikukulum 2013 (Kurtilas) yang diterapkan di setiap Sekolah Dasar Negeri (SDN) yang ada di Kabupaten Karawang, diharapkan bisa menjadi tolak ukur kemajuan dunia pendidikan Karawang.
Kabid Dikdas Dinas Pendidikan Pemuda Olahraga (Disdikpora) Kabuptaen Karawang Drs Cece Mulyawan mengatakan, bahwa dengan penerapan kurtilas merupakan kemajuan bagi pendidikan. Karena menurut dia, jika masih harus menggunakan kurikulum atau KTSP yang lama membuktikan bahwa tidak ada kemajuan baik bagi para pelajar maupun guru itu sendiri. "Sebenarnya untuk pergantian kurikulum itu bukan terjadi pada saat ini saja, tetapi itu terjadi pada jaman dulu, bayangkan jika dulu sampai sekarang tidak ada kemajuan atau perubahan kurikulum, mungkin kini kita masih belajar seperti dulu-dulu aja," katanya.
Justru, kata dia, dengan perubahan kurikulum bukanlah merupakan suatu ketakutan atau keberatan bagi guru. Sebab, menurut Cece, tugas guru sama halnya dengan siswa yang tiada henti untuk terus belajar dan memang itulah tugas guru. "Semuanya belajar tidak ada yang tidak belajar, baik siswa maupun guru itu sendiri apalagi guru," ucapnya, saat berbincang dengan RAKA di ruang kerjanya.
Jangan sampai, tambah dia, dengan dengan penerapan kurtilas guru maupun siswa tidak mampu atau enggan untuk melakukan perubahan bagi pendidikan. Karena dengan berjalannya waktu ditambah dengan kemajuan jaman semua akan berubah dengan secara tidak sadar. "Kenapa meski takut, seharusnya bangga dong itu menandakan bahwa ada kemajuan bagi dunia pendidikan, mungkin bagi guru yang metrasa kesulitan dan resah belum terbiasa, lama-lama juga nanti aka terbiasa," tuturnya. (yna)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template