Dishub Didesak Awasti Ketat Truk - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Dishub Didesak Awasti Ketat Truk

Dishub Didesak Awasti Ketat Truk

Written By Mang Raka on Sabtu, 21 Mei 2016 | 12.30.00

PANGKALAN,RAKA – Desakan agar Dinas Perhubungan Kabupaten Karawang mengawasi truk-truk bermuatan diatas tonase di Jalan Badami-Loji kembali dinyatakan. Truk-truk ini dianggap sumber kerusakan jalan karena seringnya material yang dibawa berjatuhan hingga merusak jalan dan membahayakan pengguna jalan lainnya.

"Padahal muatan tersebut bisa membahayakan pengemudinya sendiri karena beban yang diangkut oleh kendaraan yang dibawanya, tidak sesuai dengan kapasitas angkut kendaraan tersebut. Terlebih oleh para pengendara yang berada di belakang kendaraan tersebut," ucap Udin, kemarin, warga setempat yang setiap hari melintasi Jalan Badami - Loji.
Masih dikatakan Udin, bahaya yang memungkinkan terjadi dan menimpa pengendara dibelakangnya jika salah satu barang angkutannya jatuh, pasti akan berimbas kepada kendaraan yang berada di belakangnya. "Saya herankan tidak adanya penindakan dari Dinas Perhubungan terkait daya angkut kendaraan di wilayah Karawang Selatan. Seharusnya mereka lebih peka akan kondisi tersebut," harapnya.
Sementara Oleh (23) truk mengungkapkan, dirinya memang membawa barang bekas atau limbah minuman yang bebannya tidak terlalu berat, sehingga dia sengaja membawa barang itu dengan kapasitas besar. Selain kendaraan yang dimilikinya hanya itu dan juga jaraknya dianggapnya tidak terlalu beresiko dan jauh. “Bagaimana lagi, daripada saya tidak jual barang limbah yang sekarang sudah saya bawa. Memang benar lebih beban dikendaraan saya, tapi itu kan hanya barang plastik yang tidak terlalu berat. Makanya saya bawa semua yang ada agar barang tersebut secepatnya dijual. Memang sih saya juga pengen beres, dan tidak tahu kalau membawa melebihi beban akan menjadi masalah," tukasnya.
Di tempat terpisah, Nuri (26) pengendara motor malah mempunyai cerita yang berbeda. Dirinya malah terkena material dari kendaraan truk yang membawa kapur. Material itu terkena matanya yang sekarang harus diobati intensif di rumah sakit. “Memang, pagi itu saya tidak memakai helm tertutup dan material yang dibawa oleh kendaraan truk itu membawa material kapur. Sampai di wilayah Pakapuran Desa Tamansari, ada jalan rusak dan truk itu pun melontarkan material sampai mengena mata saya," ucapnya. (yfn)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template