Dewan Kunker Lagi ke Padang - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » , » Dewan Kunker Lagi ke Padang

Dewan Kunker Lagi ke Padang

Written By Mang Raka on Kamis, 26 Mei 2016 | 18.20.00

-Belajar Sistem Irigasi

KARAWANG, RAKA - Belum genap sebulan anggota DPRD Kabupaten Karawang pergi ke Batam dan Bali, hari ini mereka kembali keluar kota atas nama kunjungan kerja. Kota yang mereka pilih adalah Padang, Sumatera Barat dan Semarang, Jawa Tengah.
Rencananya, 46 anggota dewan yang berangkat dibagi dalam dua panitia khusus. Masing-masing pansus berada di dua kota itu selama tiga hari. "Ditambah staf dan kesekretariatan dewan," kata Kabag Persidangan Sekretariat DPRD Kabupaten Karawang, Parlan kepada Radar Karawang, Rabu (25/5).
Sekretaris DPRD Karawang Agus Mulyana menambahkan, Pansus Bantuan Hukum bagi Masyarakat Miskin akan berkunjung ke Semarang. Sedangkan Pansus Irigasi akan berangkat ke Padang. "Dua kota yang dikunjungi berdasarkan keputusan rapat pansus. Kedua kota tersebut pantas untuk dilakukan studi banding," ujar mantan Sekretaris KPUD tersebut.
Kunker menurut Agus menjadi keharusan sesuai aturan yang ada. Karena dalam pembuatan rancangan peraturan daerah, selain melakukan kajian dan menggali informasi dari para pakar, kunker menjadi bagian yang tidak terpisahkan. "Sebagai bahan perbandingan dalam membuat raperda. Kedua kota tersebut bisa menjadi referensi dalam penyusunan raperda," ungkap Agus.
Sebelumnya Agus juga sempat menyinggung soal anggaran yang dihabiskan selama kunker. Ia merinci biaya pesawat dan hotel, ditambah uang saku dewan bisa menghabiskan Rp 8 juta per orang. "Untuk uang saku dewan Rp 3 jutaan," ujarnya.
Sementara Ketua Pansus Bantuan Hukum bagi Masyarakat Miskin, H. Timan tidak ikut kunker. Ia memilih mengikuti acara Partai Amanat Nasional (PAN) di Jakarta. "Saya tidak ikut kang, saya ada agenda partai," katanya.
Saat dimintai tanggapan seberapa penting kunker dewan, menurutnya kunker penting karena bisa menggali potensi daerah yang dikunjungi. "Pansus akan mendapat perbandingan yang bisa saja dimasukan dalam penyusunan raperda," terang politisi PAN itu. (dri)


Data Pertanian Padang

Luas Lahan Pertanian
6.563,95 hektare
Daerah Aliran Sungai
-155,4 kilometer
-Sumber dari 47 daerah irigasi

Sumber: Dinas Pekerjaan Umum Kota Padang


Data Pertanian Karawang
Luas Lahan Pertanian
93. 590 hektar
Jaringan Irigasi
Primer
136 kilometer
Sekunder
560 kilometer
Tersier
23 kilometer


Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template