Citarum Jadi Wahana Rekreasi - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Citarum Jadi Wahana Rekreasi

Citarum Jadi Wahana Rekreasi

Written By Mang Raka on Senin, 30 Mei 2016 | 15.00.00

RENGASDENGKLOK, RAKA - Perahu penyeberangan yang menghubungkan dua kabupaten Karawang-Bekasi masih menjadi andalan warga yang hendak menyeberang. Tidak adanyanya fasilitas, praktis hanya menyisakan perahu tanpa bahan bakar yang bisa mereka jadikan andalan. Namun, transportasi penyeberangan ini dinilai sangat rawan karena hanya bergantung pada seutas tali. Anehnya, jika sebagian menganggap perahu itu sarana, ada sebagian kecil yang mengangapnya sebagai wahana wisata. Tak heran, perahu ini selalu dijadikan lokasi favorit sebagian ABG melakukan foto selfi.
Toto (45) salah satu warga yang berhasil di wawancarai RAKA mengungkapkan hampir setip hari dia bersama istrinya Umi (40) memakai jasa tersebut. Mereka bersyukur ketiadaan jembatan tak mengalangi aktifitas mereka. "Setiap hari kita memakai jasa perahu ini, dan alhamdulilah ternyata bermanfaat juga," katanya.
Masih dikatakan pria tua itu, perahu yang setiap hari mengantarkannya ini perlu mendapatkan perhatian dari pemerintah. Karena diketahui, jalan yang menghubungkan dua kabupaten itu sangat banyak dilalui warga. "Kalau perlu saran seharusnya dibuat jembatan, agar lebih mudah dan masyarakat tidak kesusahan. Jadi tidak perlu perahu, kasihan juga bagi si pekerjanya setiap hari harus menarik beban yang berat," katanya.
Hal senada juga disampaikan oleh Titin warga Kecamatan Pebayuran Kabupaten Bekasi. Ia justru menjadikan perahu itu sebagai ajang selfi dan wisata. Dia beralasan pemandangan yang indah di tengah sungai menjadi sensasi tersendiri. "Sayang kalau tidak diperhatikan, padahal tempatnya mendukung," ungkapnya. (fah)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template