Ciptakan Masyarakat Berdaya Saing Tinggi - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Ciptakan Masyarakat Berdaya Saing Tinggi

Ciptakan Masyarakat Berdaya Saing Tinggi

Written By Mang Raka on Senin, 16 Mei 2016 | 15.30.00

KARAWANG, RAKA - Mewujudkan masyarakat berdaya saing tinggi bukan hal mudah. Selain memenuhi kriteria cerdas, hal lain yang patut diperhatikan adalah berakhlak dan memiliki kesehatan prima. Untuk itu pemerintah akan terus mendorong masyarakat meningkatkan taraf pendidikan dan kesehatan secara serius, salah satunya dengan memperbanyak olahraga sesuai kebutuhan fisik dan psikis.

Hal itu diungkapkan Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana, akhir pekan (14/5) kemarin saat pelepasan peserta jalan sehat, di halaman Stadion Singaperbangsa. Kegiatan yang diselenggarakan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) tersebut diikuti ribuan insan pendidikan sekabupaten Karawang, dan merupakan implementasi dari peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2016.
Bupati juga mengajak agar masyarakat membudayakan olahraga dengan cara memanfaatkan waktu setelah sampai satu jam, setiap hari untuk melakukan olah raga agar badan tetap bugar, sehat dan prima untuk melakukan berbagai aktifitas yang positif dan bermanfaat. "Untuk menunjang proses pembangunan yang sedang kita galakan, karena  pemerintah daerah saat ini terus  berupaya melakukan akselerasi pembangunan di berbagai bidang, dimana salah satu bidang yang menjadi prioritas pembangunan di Kabupaten Karawang saat ini adalah pendidikan,” ungkap bupati.
Terkait dengan bidang pendidikan di Kabupaten Karawang, menurut Cellica prioritas pembangunan diarahkan antara lain untuk penyediaan sarana dan prasarana pendidikan yang layak, meningkatkan cakupan dan akses pendidikan, serta meningkatkan kualitas dan mutu pendidikan, baik dari segi ilmu pengetahuan dan teknologi, serta dari segi moralitas dan spiritual. "Pemerintah daerah turut melakukan kerjasama dengan berbagai perusahaan yang ada di Kabupaten Karawang dalam rangka penyediaan sarana dan prasarana pendidikan, serta peralatan praktek dan pelatihan bagi sekolah-sekolah kejuruan yang ada di Kabupaten Karawang," terangnya.
Ditambahkannya, beragam upaya yang telah diselenggarakan oleh pemerintah daerah tersebut tentunya tidak akan berarti apa–apa, bila tidak didukung oleh seluruh masyarakat Kabupaten Karawang, termasuk PGRI dan komunitas pendidikan lainnya. untuk itu, Cellica mengajak seluruh jajaran insan pendidikan Kabupaten Karawang, maupun komunitas pendidikan lainnya dan masyarakat untuk bersama-sama mensukseskan berbagai program pembangunan bidang pendidikan yang diselenggarakan oleh pemerintah daerah. Sehingga nantinya dapat tercipta sistem pendidikan yang baik dan dapat mengarahkan generasi muda berprestasi maksimal, serta mampu membawa kesejahteraan bagi seluruh masyarakat dan menjadikan Kabupaten Karawang sebagai daerah yang baldatun thoyibbatun wa robbun ghofur. “Mudah-mudahan semakin meningkatkan kredibilitas dan profesionalisme pendidik di Karawang dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Karawang,” tandasnya.(dri)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template