Cegah Tawuran, Desa Duren Bentuk Tim Futsal - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Cegah Tawuran, Desa Duren Bentuk Tim Futsal

Cegah Tawuran, Desa Duren Bentuk Tim Futsal

Written By Mang Raka on Selasa, 03 Mei 2016 | 12.30.00

KLARI, RAKA - Pemuda Desa Duren punya cara jitu meredam kenakakalan remaja. Salah satunya ialah dengan membentuk tim Futsal kebanggaan desa tersebut. Wadah ini diinisiasi oleh kumpulan pemuda setempat.
"Sudah hampir satu tahun tim Futsal yang dimiliki Desa Duren Kecamatan Klari terbentuk. Jumlah anggota yang dimiliki yakni 19 orang. Saat ini, untuk mengasah talenta serta bakat anak muda yang di Desa Duren kami sengaha membentuk tim ini. Namanya Daboribo Desa DUren," kata Egi kapten tim Futsal Daboribo ketika diwawancara.
Menurutnya, futsal ini juga mendapat dukungan langsung dari kepala desa. Diharapkan menjadi upaya menjaga prestasi serta talenta para pemuda berbakat di wilayah Desa Duren terutama mengarahkan mereka melakukan hal yang positif. "Sekarang ini, banyak sekali anak SMA/SMK lebih senang tawuran dibandingkan melakukan kegiatan positif," kata dia.
Sementara itu, Daboribo pada Sabtu kemarin ikuti berkompetisi dalam pertandingan Futsal di Kabupaten Purwakarta. Mesti harus tumbang di delapan besar, akan tetapi kebanggaan tetap dirasakannya. Hal tersebut dikarenakan team Daboribo Desa Duren baru berdiri di tahun 2015, terhitung satu tahun baru berdiri. "Saya, cukup puas mesti cuma sampai di delapan besar," paparnya.
Tidak hanya itu, sambung dia, adanya klub sepak bola Futsal desa, nantinya dapat menjadikan salah satu bentuk pelopor untuk desa-desa lain agar dapat mengorganisir para pemudanya untuk aktif dalam bidang yang digemarinya. "Klub Futsal ini sudah hampir berjalan satu tahun ini. Memiliki dua tim yakni klub Daboribo A untuk anak lulusan SMA dan untuk B yang baru SMA dan SMP. Diharapkan, dengan adanya tim desa ini, membuat pemuda desa terangsang untuk mewadahi talenta yang dimiliki," pungkasnya. (cr1)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template