Cegah Stroke dengan Minum Air Tebu - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Cegah Stroke dengan Minum Air Tebu

Cegah Stroke dengan Minum Air Tebu

Written By Mang Raka on Selasa, 10 Mei 2016 | 12.30.00

RENGASDENGKLOK, RAKA - Tebu ternyata mulai digemari masyarakat. Buktinya, pedagang saripati tanaman manis ini kerap kebanjiran permintaan.
Tengok saja Sumarlin Suprayogi, pedagang minuman tebu murni di Karanganyar. Setiap bulan, tak kurang dari 6 ton tebu dikirim untuk memenuhi permintaan pasar. Tebu ini kemudian dikirim ke pengepul di Tuparev Karawang untuk selanjutnya didistribusikan ke 7 pedagang yang 2 diantarannya berada di Rengasdengklok.
Minuman ini, sambung dia, dijual dengan harga Rp 5 ribu per gelas. Tiap hari selalu ramai diburu orang sejak pagi hingga malam hari. tak kurang dari Rp 300 ribu laba kotor yang ia dapat dari 1 ikat tebu.
Pada musim panas, penjualan tebu bisa menggila. Namun di musim hujan justru kebalikannya.
Di awal ia merintis usaha ini, ia mendapatkan bimbingan langsung dari pemilik usaha selama 2 minggu. Di sana ia mendapatkan pelajaran bagaimana menyajikan tebu dengan baik. Mulai dari menggunakan sarung tangan dari plastik upaya menjaga minuman tetap higienis hingga tatacara membuat minuman nan lezat ini. "Minuman segar enak dan menyehatkan, tebu jadi andalannya," terangnya.
25 manfaat mengkonsumsi minuman tebu murni ini yang ia ketahui selama pelatihan, diantaranya untuk mencegah diabetes dan stroke. "Malah mengkonsumsi air tebu dapat mengobati stroke," tandasnya. (cr3)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template