Bunderan Badami Tak Terjangkau Pemkab - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Bunderan Badami Tak Terjangkau Pemkab

Bunderan Badami Tak Terjangkau Pemkab

Written By Mang Raka on Rabu, 04 Mei 2016 | 16.00.00

TELUKJAMBE BARAT, RAKA - Ini bukan soal apakah ruas jalan di bunderan Badami terjangkau kebijakan Pemerintah Karawang atau tanggung jawabnya merupakan wewenang pemerintah pusat, yang jelas ruas jalan itu dikeluhkan warga tiga kecamatan terutama Telukjambe Barat, selain Kecamatan Tegalwaru dan Pangkalan, karena kerusakannya yang berimbas terhadap kemacetan permanen di ruas tersebut.  

"Hampir separuh bundaran Jalan Badami mengalami kerusakan, dari jalan yang berlubang hingga berkeroak. Kondisi ini yang mengakibatkan di ruas itu terjadi kemacetan permanen dan itu berlangsung setiap hari, baik pagi, siang maupun sore," ungkap Sonjaya (40), Selasa (3/5), warga sekitar bundaran Badami yang bekerja sebagai tukang ojeg motor yang mangkal tak jauh dari bunderan itu.
Sonjaya menambahkan kemacetan terutama terjadi saat jam-jam kerja karyawan. Akibat jalan berlubang dan berkeroak itu membuat antrean kendaraan hingga puluhan meter.
Kemacetan terjadi karena banyaknya pengguna jalan menghindar jalan yang rusak, bahkan antrean pun mengular hingga puluhan meter ke arah berlawanan. "Kadang saya pun jarang diam sering bantu juga melancarkan lalu lintas agar warga tidak terganggu oleh kondisi tersebut," ucapnya, seraya menambahkan saat ini jalan berlubang itu dibiarkan menganga.
Secara terpisah, Warjo (29) pedagang kaki lima yang mangkal dibawah jembatan Badami mengungkapkan, kadang kendaraan yang konvoi pun menjadi penyebab kemacetan. "Truk-truk besar malah sering memperparah kondisi lalulintasnya. Mereka sering konvoi dan memakan badan jalan hingga kendaraan dibelakangnya sulit melewatinya. Itu yang sering membuat macet," akunya.
Dudi (40), pengendara motor mengungkapkan, selain jalan rusak kondisi jalan pun serang gelap gulita kalau malam karena tidak ada penerang jalan. Lampu-lampu jalan yang ada semuanya sudah pada rusak. "Meleng sedikit saja celaka dapatnya ditambah lubang-lubang jalan yang membuat kondisi jalan jadi berbahaya," katanya. (yfn)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template