Borong Piala Unsika English Contest - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Borong Piala Unsika English Contest

Borong Piala Unsika English Contest

Written By Mang Raka on Selasa, 24 Mei 2016 | 12.00.00

- SMAN 1 Cikampek Jadi Juara Umum

KARAWANG, RAKA - Siapa sangka, Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Cikampek banyak menyimpan segudang siswa/siswi berprestasi. Belum lama ini, beberapa siswa menjadi juara umum Unsika English Contest se- Jawa Barat. Dimana juara umum tersebut diperoleh setelah mendapatkan juara 1 dua dan juara 2nya dua.
Peraih juara 2 News Casting Trixie Larissa Supriatna, siswi kelas X2, mengaku bangga dan tidak percaya bisa menjadi juara satu se-Jawa Barat menjadi satu. Karena persiapan yang sempit dan persaingan yang ketat menjadi alasan tersendiri untuk berpikir tidak menjadi juara. Namun dengan kerja keras dan doa, semua hasil yang diharapkan bisa terwujud. “Saya ucapkan terima kasih kepada kepala sekolah yang telah memberikan ijin serta membantu dalam segi pendanaan. Kepada para pembimbing juga saya ucapkan terima kasih,” tandasnya.  
Koordinator Guru Bahasa Inggris SMAN 1 Cikampek, Drs Jantes Simatupang M.Pd mengatakan, prestasi yang diraih para siswa/siswi SMAN 1 Cikampek, berkat kerja keras dan sistem pembelajaran yang teratur. Karena menurut dia, jika melihat dari persiapan yang dilakukan hanya 3 hari. “Persiapan siswa hanya 3 hari saja, namun di SMAN 1 Cikampek sering mengadakan perlombaan mata pelajaran dengan berbagai macam kategori. Sehingga bakat para siswa bisa terlihat serta terasah dengan baik,” katanya, kepada RAKA, Senin (23/5).
Tak hanya itu, kata dia, untuk kategori lain, juara 1 News Casting diraih oleh Dyah Ayu Latanza kelas X6, juara 2 News Casting diraih oleh Trixie Larissa Supriatna kelas X2, juara 2 Singing Contest diraih oleh Nurul Hidayah Apriyah kelas XI IPA 6 dan juara 1 Scrabble diraih oleh Dandy Dewanto Priyangga kelas X6. “ Setiap kategori ada pembimbingnya, jadi siswa bisa terlatih dengan baik walau dengan waktu yang sangat singkat,” ucapnya.
Sementara itu, Kepala SMAN 1 Cikampek, Lanasari, merasa bangga dengan raihan prestasi tersebut. Bahkan dirinya menghimbau kepada para siswanya untuk terus berlatih dan meningkatkan prestasi yang dimiliki. Sehingga prestasi-prestasi tersebut bisa memberikan manfaat dikemudian hari. “Siswa lainya harus bisa melihat contoh siswa-siswi yang berprestasi, makanya saya selalu umumkan disetiap upacara bendera kepada siswa lainya bahwa di SMAN 1 Cikampek banyak siswa yang berprestasi. Semoga ini bisa memberikan inspirasi untuk yang lainya,” pungkasnya. (yna)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template