Bongkar Seer Habiskan Rp 30 Juta - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » , » Bongkar Seer Habiskan Rp 30 Juta

Bongkar Seer Habiskan Rp 30 Juta

Written By Mang Raka on Sabtu, 28 Mei 2016 | 12.00.00

KARAWANG, RAKA - Berkali-kali tempat prostitusi di sekitar Stasiun Kereta Api Karawang dibongkar, berkali-kali juga gubuk 'asmara' itu kembali berdiri.
Tidak ada yang ditangkap. Tidak ada yang jera. Padahal, di sarang maksiat yang dikenal dengan sebutan Seer itu tumbuh subur kejahatan. Mulai dari bisnis prostitusi, perjudian, hingga peredaran narkoba.
Anggaran untuk membongkar gubuk perzinahan itupun bukan main besarnya. Sekali membongkar, Pemerintah Kabupaten Karawang harus mengucurkan dana Rp 30 juta. Itupun tergantung dari berapa jumlah personel Satpol PP dan aparat lainnya diturunkan. Ditambah jumlah alat berat yang digunakan. "Setiap penertiban Seer biasanya menghabiskan anggaran sekitar Rp 30 jutaan. Tahun ini kayaknya tidak jauh dari itu," ungkap Kabid Trantibum Satpol PP Kabupaten Karawang Basuki Rachmat kepada Radar Karawang, Jumat (27/5).

Sebelum memasuki bulan Ramadan, kata Basuki, Seer akan kembali dibongkar. Surat pemberitahuan pertama sudah dikirim kepada para pemilik gubuk liar itu. Jika dalam tujuh hari kedepan tidak digubris, akan ada surat kedua dan ketiga. Kalau tetap ngeyel hingga batas waktu yang ditentukan, kata Basuki, pihaknya yang akan melakukan pembongkaran. "Kita akan lakukan pembongkaran Seer sebelum bulan puasa ini," terangnya.
Sebelumnya Pemkab Karawang sempat meminta PT Kereta Api membenahi Seer. Jika tahun ini tidak juga dilakukan, kata Wakil Bupati Ahmad Zamakhsari maka pemkab yang akan melakukan penataan. Rencananya, PKL di Taman Bencong akan dipindahkan ke Seer. Sementara Taman Bencong akan dikembalikan fungsinya menjadi taman kota. "Kita gunakan lahan Seer untuk relokasi PKL Taman Bencong," aku Jimmy pada suatu kesempatan. (dri)


Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template