Bikin Robot Gak Susah - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Bikin Robot Gak Susah

Bikin Robot Gak Susah

Written By Mang Raka on Selasa, 03 Mei 2016 | 15.30.00

-Robotic Education Centre Galuh Mas Bantu Latih Kreativitas Anak

KARAWANG, RAKA - Bagi orangtua yang menginginkan anaknya bisa berpikir sistematis, mengasah keterampilan, dan kreatifitas, Robotics Education Centre nampaknya bisa menjadi lokasi tepat untuk melatih anak.
Robotics Education Centre adalah sebuah institusi yang bergerak di bidang pendidikan robotika, untuk anak usia 4 sampai 18 tahun. Robotics Education Centre yang berlokasi di Ruko Courtyard C2 Galuh Mas Karawang ini ternyata sudah memiliki anak didik sebanyak 130 orang lebih.
Director Robotics Education Centre, Ade Khayatun Nufus menjelaskan, lembaga yang ia pimpin bersama rekannya Silfia Fitriani ini mengunakan pembelajaran LEGO education. "Materi pembelajaran yang kami berikan menggunakan metode 'Learning By Making', sehingga anak dapat langsung merasakan suatu proses pembelajaran dengan didukung tenaga pengajar yang ahli di bidangnya," ujar Ade kepada Radar Karawang, Senin (2/5).
Ade mengatakan, banyak manfaat belajar robotics terhadap anak. Diantaranya mengasah keterampilan dan kreatifitas anak dalam hal mendesain sebuah robot, melatih kerjasama, dan meningkatkan kepercayaan diri, serta melatih kesabaran dan ketekunan dalam membuat suatu projek. "Kita ingin menjadi wadah para generasi yang penuh dengan imajinasi dan kreativitas, melalui pembelajaran robotika yang dimulai sejak usia sekolah," ungkapnya.
Sementara itu, lanjut Ade, materi pembelajaran di Robotics Education Centre memiliki program akademik reguler yang dibagi ke dalam tiga level, diantanya level basic, level elementary, dan level advanced. "Ada pembelajaran dasar sampai ke tingkat yang lebih tinggi," katanya.
Untuk jadwal pembelajaran, lembaga ini buka mulai hari Senin-Jumat. Mayoritas siswa yang belajar di tempat ini merupakan siswa sekolah dasar (SD) dan sekolah menengah pertama (SMP). Robotics Education Centre saat ini sudah memiliki 33 kantor cabang yang tersebar di seluruh wilayah di Indonesia. Sementara itu, salah satu pengajar, Nidah mengatakan, Robotic Education Centre merupakan lembaga pendidikan yang melengkapi pembelajaran siswa di sekolah. Karena pada dasarnya, kata dia, dalam belajar Robotic ilmu matematika juga diajarkan termasuk hitung-hitungan angka.(ega)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template