Berbahaya, Jalan Baru Patah dan Amblas - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Berbahaya, Jalan Baru Patah dan Amblas

Berbahaya, Jalan Baru Patah dan Amblas

Written By Mang Raka on Kamis, 26 Mei 2016 | 16.00.00

KARAWANG, RAKA - Pengguna Jalan Baru diingatkan agar berhati-hati ketika melintasi jalan tersebut, karena bisa saja menjadi korban. Selain banyak patahan jalan dan amblas, kondisi jalan beton membuat titik-titik membahayakan itu tidak terlihat dari jarak yang jauh.

Berdasarkan pantauan Radar Karawang, patahan jalan dan jalan amblas tersebar secara acak disepanjang Jalan Baru. Selain membahayakan kondisi lubang bisa saja merusak kendaraan, terutama roda dua. "Sering banyak pengendara roda dua yang terjatuh," akui Mimin saksi mata yang sering melihat kejadian motor jatuh akibat melintasi patahan jalan, kemarin.
Biasanya, tambah Mimin, korban celaka yang melintasi patahan jalan dan jalan amblas mengalami luka parah. Mimin menilai patahan-patahan jalan ini memang berbahaya, terutama untuk pengendara motor yang melajukan kendaraannya dengan kecepatan tinggi. Kendati demikian, Mimin tidak menampik jika Jalan Baru merupakan jalur cepat sehingga kendaraan yang melintas pun rata-rata berkecepatan tinggi.
Sementara Rudi, salah seorang korban yang pernah mengalami kecelakaan di Jalan Baru mengakui kondisi jalan yang banyak patahanannya terkadang tidak diketahui pengendara. Karena dengan konstruksi beton sepanjang jalan jadi terlihat mulus. "Kondisi jalan Baru yang dicor membuat pengendara mengira jalan mulus. Karenanya pengendarapun tidak pernah berpikir jika ternyata banyak patahan jalannya," katanya.
Ia bahkan bercerita, saat mengendarai motornya. Karena memang belum familiar dengan kondisi jalan dia mengira jalan dalam keadaan mulus. Makanya diapun tidak ragu mengendarai motornya dengan kecepatan tinggi. Tapi tiba-tiba ada patahan jalan yang cukup dalam sehingga membuat kaget dan berusaha mengeram motor. Namun karena tidak bisa menguasai keseimbangan motornya akhirnya diapun terjatuh. "Karena dalam kondisi tidak stabil dan mendadak, motor yang direm mendadak akhirnya motor saya terjatuh," jelasnya.
Ia berharap apa yang dilakukan saat ini dengan adanya perbaikan jalan menggunakan aspal harus dilakukan di Jalan Baru. "Kita berharap semua jalan yang berlubang dan jalan patah dan amblas ditutupi aspal," harapnya.(dri)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template