Berbagi Darah di Hari Thalasemia - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Berbagi Darah di Hari Thalasemia

Berbagi Darah di Hari Thalasemia

Written By Mang Raka on Kamis, 12 Mei 2016 | 13.00.00

KARAWANG, RAKA – Dalam rangka memperingati hari Thalasemia se-dunia, Himpunan Mahasiswa Kebidanan Universitas Singaperbangsa Karawang menyelenggrakan kegiatan Donor Darah dengan tema 'Darahku Bukti Cinta untuk Sesama' yang bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Karawang dan Ikatan Seluruh Mahasiswa Kesehatan (Ismakes). Kegiatan yang diikuti sebanyak 150 pendonor darah di ruangan prodi kebidanan, Senin (11/05), pagi kemarin berlangsung sukses.
Ketua panitia, Shantika Ganiar Tashara mengatakan, tujuan dari kegiatan tersebut adalah sebagai bentuk kepedulian sesama manusia terhadap Thalasemia yang merupakan penyakit kelainan darah. Karena dengan membuka kegiatan donor darah, bagi dia sama saja dengan membuka pintu masyarakat untuk saling berbagai dan peduli. “Untuk membantu sesama umat manusia saja,” katanya.
Dia menjelaskan, bahwa nantinya donor darah yang disumbangkan tersebut akan diberikan kepada orang yang membutuhkan dan semua akan diurus bersama PMI. Tak hanya itu, kata dia, sebagai mahasiswi kebidanan, memang sudah seharusnya bisa membantu masyarakat yang merasa kesulitan. “Untuk darahnya nanti itu diurus sama PMI, yang jelas kita hanya sebagai manusia yang ikut serta membantu kesulitan masyarakat dengan kegiatan ini,” terangnya.
Masih dikatakan mahasiswi kebidanan semester 4 ini, bahwa kegiatan kegitan sosial tersebut sudah untuk kedua kalinya dilakukan oleh kebidanan. Maka dia berpesan kepada adik-adik kelasnya untuk tidak memutuskan kegiatan tahunan ini. “Alhamdulilah ini yang kedua kalinya dan semoga bisa terus berjalan setiap tahunnya,’ ucapnya.
Dia berharap, bahwa dengan kegiatan tersebut bisa meringankan beban masyarakat yang membutuhkan darah dan bisa menjadi contoh teladan bagi semua bahwa pentingnya berbagi antar sesama. “Semoga bisa membantu dan meringkan masyarakat dan yang penting menumbuhkan kesadaran akan kepedulian,” harapnya.
Sementara itu, salah satu mahasiswa Unsika jurusan Teknik Mesin semester 6, Wulandari, mengaku sangat tertarik dengan kegiatan donor darah tersebut. Karena sebagai bentuk sifat kemanusiaan untuk berbagi. “ Tetarik saja dan bagus juga kegiatannya untuk kita sebagaimanusia untuk berbagi dan peduli,” pungkasnya. (cr2)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template