Belajar Sambil Bermain - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Belajar Sambil Bermain

Belajar Sambil Bermain

Written By Mang Raka on Rabu, 04 Mei 2016 | 15.30.00

- Yayasan Al Madina Bangun Karakter Anak Islami

KARAWANG, RAKA – Belajar sambil bermain tanpa mengesampingkan ajaran Islam, itulah yang tercermin di dalam Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Taman Kana-kanak Al Quran (TKQ), Taman Pendidikan Al Quran (TPQ), Diniyah Takmiliyah Awaliyah (DTA) Al Madina. Di sekolah yang beralamat di Rawagabus Desa Margasari, Kecamatan Kecamatan Karawang Timur ini, prioritas pendidikan pada ilmu tauhid dan akhlak.
Puluhan siswa-siswi nampak terlihat begitu ceria saat mengikuti kegiatan di dalam kelas. Selain itu, siswa di sekolah ini juga diajari Bahasa Inggris dan keterampilan berkebun maupun outbond.
Ketua yayasan Al Madina, Lili Awaliah menyampaikan, bahwa perbedaan metode pembelajaran pendidikan sekolah usia dini itu hanya lebih kepada keterampilan siswa. Maka tak heran jika dalam kegiatan belajar mereka banyak aktif. “Kalau belajar sama anak-anak seusia mereka, memang harus lebih sabar karena tau sendiri hobinya banyak yang main. Makanya disamping belajar, kita terapkan keterampilan seperti berkebun dan outbond,” katanya.
Tak hanya itu, kata dia, dalam membentuk karakter siswa pembelajaran tersebut juga diprioritaskan tentang ketauhidan dan akhlak. Karena bagi dia, sepintar apapun dan secerdas apapun anak, jika tanpa mempunyai kepercayaan tentang ketuhanan dan perilaku yang baik hasilnya nol besar. “Seperti ada pepatah yang bilang, pelajarilah adab sebelum menuntut ilmu, maka akan mudah bagi kita untuk menuntut ilmu jika adab sudah kita ketahui,” terangnya.
Masih dikatakan dia, sebagian besar siswa di sekolah ini, berasal dari keluarga tidak mampu. Karena pendidikan harus diutamakan oleh siapapun. “Disini juga kita buka sekolah untuk mereka yang kurang mampu untuk menyekolahkan anak mereka, yang penting mereka bisa sekolah,” ucapnya.
Kegembiraan para siswa tersebut terlihat juga dari kegiatan belajar yang mereka lakukan di sekolah. Siapa sangka meski baru duduk dibangku sekolah dini, mereka mempunyai keinginan yang sangat mulia. "Aku ingin jadi dokter agar bisa nolongin orang sakit, aku ngin jadi polwan polisi cantik, aku ingin jadi pemain bola timnas, aku ingin jadi tentara, aku ingin jadi pemdamkebakaran,” ucap mereka berseru. (yna)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template