Batujaya Butuh PAUD - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Batujaya Butuh PAUD

Batujaya Butuh PAUD

Written By Mang Raka on Selasa, 31 Mei 2016 | 16.00.00

BATUJAYA, RAKA – Bidang pendidikan di Kecamatan Batujaya nampaknya masih kalah dibanding infrastruktur. Camat Batujaya Rohmana kepada Radar Karawan mengakui bahwa berdasarkan usulan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) di kantor kecamatan. Hampir mayoritas usulan desa meminta pembangunan infrastruktur.
Ia menjelaskan hasil musrenbang kemarin jika dipersentasikan, setiap desa lebih membutuhkan pembangunan infrastruktur dibanding pendidikan di Batujaya. Padahal kata dia, tingkat pendidikan sangat minim. Misalnya, kata dia hanya ada beberapa Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) yang memilik gedung sendiri. “Kalau kita persentasikan untuk pembangunan infrastruktur itu ada 75 persen. Kalau buat pendidikan dan yang lainnya itu hanya 25 persen,” jelasnya.
Ia mencatat, kurang lebih ada 6 PAUD yang baru mempunyai bangunan sendiri. Kebanyakan dari mereka menurut dia, masih mendompleng di mesjid dan rumah warga. “Kalau gak salah itu baru ada 6 sekolah PAUD yang sudah mempunyai bgangunan sendiri,” ucapnya.
Dia meyakini, bila kualitas pembangunan suatu wilayah ingin beranjak maju, maka pendidikan harus diutamakan. Sebab erat kaitannya dengan penempaan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM). Bila tidak diimbangi dengan Sumber Daya Manusia, akan menjadi pekerjaan sulit mengembangkan daerah. “Iya dong intinya pendidikanlah yang harus lebih diprioritaskan, apalagi pendidikan di sini masih kurang,” jelasnya. (yna)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template