Banyak yang Tidak Tahu Tugu Proklamasi Dengklok - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Banyak yang Tidak Tahu Tugu Proklamasi Dengklok

Banyak yang Tidak Tahu Tugu Proklamasi Dengklok

Written By Mang Raka on Sabtu, 14 Mei 2016 | 15.00.00

RENGASDENGKLOK, RAKA – Lapangan Tugu Proklamasi Rengasdengklok kini merubah menjadi tempat yang sangat ramai dan mengasyikan. Berbagai wisata kuliner dan tempat hiburan membuatnya ramai dikunjungi. Tak hanya dari warga sekitar, warga luar Dengklok pun berdatangan.
Seperti yang diungkapkan Asep (21) warga asal cikampek ini mengaku terhibur dengan wahana permainan di lokasi sejarah itu. Remaja ini mengaku mendapatkan banyak hal positif dari lapangan depan kantor camat tersebut. “Hebat juga ya Rengasdengklok ini, saya kira hanya tempat sejarah dan peninggalan sejarah saja yang bisa dilihat. Tetapi keaktifan para remaja Rengasdengklok pun sangat tinggi, jauh banget kalau dibandingin sama Cikampek,” katanya.
Selama ini, ia hanya mengetahui Dengklok dari buku sejarah dan mesin pencari terbesar di internet, google. “Kalau boleh jujur baru kali datang dan menginjak tanah Rengasdengklok, sebelumnya hanya tahu di buku-buku saja dan di internet,” akunya.
Beegitu pun dengan Saepudin, warga lainnya. Menurut dia banyak potensi yang bisa dikembangkan di Rengasdengklok jika melihat sumber daya manusia dan kekayaan sejaharnya. “Saya yakin 5 sampai 10 tahun kedepan Rengasdengklok akan lebih maju dibanding daerah-daerah yang lain. Lihat saja minat bakat mereka dalam menjalankan kegiatan sangat tinggi. Bahkan saya lihat ada dari mereka yang masih kecil saja sudah kreatif membuat kerajian tangan yang hasilnya yang dijual di sekitar lokasi Tugu, saya salut,” ungkapnya.
Menanggapi hal tersebut Camat Rengasdengklok, Asep Wahyu Suherman menyampaikan bahwa semua pembangunan dan kegiatan positif harus dimulai dari keinginan melakukan yang terbaik. “Alhamdulilah kalau seperti itu, bagaimanapun kemajuan Rengasdengklok bukan karena saya tetapi semua warga," kata mantan Camat Jatisari ini. (fah)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template