Banyak Remaja Dengklok Doyan Obat Batuk Cair - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Banyak Remaja Dengklok Doyan Obat Batuk Cair

Banyak Remaja Dengklok Doyan Obat Batuk Cair

Written By Mang Raka on Jumat, 27 Mei 2016 | 15.00.00

RENGASDENGKLOK, RAKA - Kenakalan remaja di Dengklok kian menjadi-jadi. Beragam sosialisasi sudah dilakukan pejabat desa hingga kecamatan agar perilaku buruk ini bisa diminimalisir. Sayangnya hingga saat ini, kenakalan para remaja yang didominasi pelajar ini belum juga berkurang.
Warga Dusun Warung Doyong Selatan RT 48 RW 10 Desa Rengasdengklok Selatan Kecamatan Rengasdengklok Jamil (53) mengungkapkan bahwa kasus kenakalan remaja di daerahnya cenderung meningkat. Aksi paling sering yang ia pergoki ialah remaja yang meminum obat batuk cair berlebihan di pinggir irigasi pada malam hari. Akibatnya, ketika mengendarai motor mereka justru mabuk. "Tiap malam ada saja yang mabuk komik tuh anak muda, ditambah kebut-kebutan pake motor lagi," katanya kepada Radar Karawang, Kamis (26/5).
Sementara itu, Kepala Desa Rengasdengklok Selatan, Darsim mengatakan bahwa keprihatinannya akan kenakalan remaja memang beralasan. Ia bahkan gencar melakukan sosialisasi kepada para orangtua agar selalu mengawasi anaknya. "Selalu saya himbau kepada warga, bahwa setiap orangtua yang punya anak remaja, agar selalu diawasi," tuturnya.
Sementara itu, Kasi Trantib Kecamatan Rengasdengklok Eman Suherman menjelaskan bahwa langkah awal untuk meminimalisir kasus kenakalan remaja tersebut, ia segera berkoordinasi kepada anggota Perlindungan Masyarakat (Linmas). Guna mensosialisasikan resiko pengkonsumsian komik berlebih, minuman beralkohol, narkoba, dan lainnya terhadap kesehatan maupun lingkungan.
Dengan itu, selanjutnya ia akan bekerjasama dengan Polisi Sektor Rengasdengklok untuk melakukan operasi cipta kondisi. "Diawal kita coba bersosialisasi dulu, agar masyarakat tau akan resiko yang terjadi bila pengkonsumsian obat batuk cair berlebih terhadap kesehatan, dan lingkungan. Setelah itu jika situasi masih belum reda, kita coba bekerjasama dengan Kepolisian Rengasdengklok untuk penertiban," terangnya. (cr3)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template