Banyak Pedagang Onderdil Ditawari Barang Gelap - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Banyak Pedagang Onderdil Ditawari Barang Gelap

Banyak Pedagang Onderdil Ditawari Barang Gelap

Written By Mang Raka on Sabtu, 28 Mei 2016 | 16.00.00

KUTAWALUYA, RAKA - Barang tak terpakai alias rongsokan, menjadi komoditas menguntungkan bagi para tukang loak. Di Kecamatan Kutawaluya misalnya, bisnis ini berkembang pesat. Namun bukan berarti tanpa masalah, sebagian pedagang juga selektif menerima barang dan tak mau menerima barang gelap hasil curian.
Penjaja barang bekas spare part motor di Kutajaya Ambring (56) sempat ditawari spare part motor kondisi baru yang tidak jelas asal usulnya. Tidak tanggung, andai saja ia terima dan bisa menjaga kerahasiaan, penawar bisa memasok barang tanpa henti dalam jumlah yang banyak. "Gak kenal identitasnya, tapi tiba-tiba datang ke tempat saya, dan menawarkan step motor baru. Meskipun ia menawarkan dalam jumlah yang tidak sedikit. Asal syaratnya tidak bilang siapa-siapa, saya tetap tidak mau," katanya kepada Radar Karawang, Jumat (27/5).
Ia langsung menolak mentah-mentah tawaran ini karena khawatir tersandung kasus kriminal. Bahkan ia juga pernah 3 kali ia ditawari motor tanpa kelengkapan surat dengan harga murah oleh orang yang tidak dikenal. "Sempat juga ada orang yang menawari motor tapi surat-suratnya gak ada, murah lagi. Karena khawatir, jadi mending gak ditanggepin aja," terangnya.
Kendati penjualan semakin turun dan bisnis loak kian menjamurnya bisnis, ia tetap mempertahankan prinsip tak mau menerima barang gelap. Pria ini yakin sikapnya akan menyelamatkan bisnis yang ia geluti saat ini. "Engga deh dipasok barang begituan mah. Makanya biar omzet stabil, saya buka juga jasa pelayanan service shock breaker bergaransi 1 bulan, dengan sistem rakit, bukan suntikan, itulah yang membuat saya beda" tandasnya. (cr3)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template