Bank Milik Pemda Ingin Kelola Gaji PNS - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Bank Milik Pemda Ingin Kelola Gaji PNS

Bank Milik Pemda Ingin Kelola Gaji PNS

Written By Mang Raka on Senin, 09 Mei 2016 | 14.00.00

CILAMAYA WETAN, RAKA - Perusahaan Daerah (PD) BPR BKPD Cilamaya ingin Pemkab Karawang menjalin kerjasama dengan Bank Jabar Banten (BJB). Mencontoh dari kabupaten dan kota lainnya di Jawa Barat, satu - satunya bank milik Karawang diharapkan bisa diberdayakan dalam penyaluran kredit dan penggajian bertahap para Pegawai Negeri Sipil (PNS).
Direktur Utama (Dirut) PD BPR BKPD Cilamaya Tansyah Fadilah mengungkapkan salah satu pendapatan usaha BPR adalah penyaluran kredit, maka pihaknya menaruh harapan besar agar BPR milik Pemda ini ikut diberdayakan dalam penyaluran kredit kepada para PNS. Nantinya bisa dijalankan dengan dikerjasamakan dengan BJB.
Ia menyebut seperti penggajian PNS secara bertahap di BPR BKPD Cilamaya, khususnya untuk dinas/OPD yang ada di Kecamatan Cilamaya Wetan, Cilamaya Kulon, Banyusari, Jatisari dan Tempuran. Sehingga terus Tansya penyaluran kredit yang dipercayakan kepada BKPD ini bisa lebih aman tanpa mengurangi profitabilitas BJB. Karena konsep ini dilakukan dengan jalan BPR Linkcage dengan BJB dalam pemenuhan kredit kepada PNS tersebut. "Sebagai bank milik pemkab, kita ingin diberdayakan dalam penyaluran kredit kepada para PNS dengan cara dikerjsamakan dengan BJB, tanpa pengurangi profitabilitasnya sendiri," tandas dia.
Tansyah menambahkan, di kabupaten lain, ada beberapa perusahaan daerah (PD) yang bergerak di lembaga keuangannya, sudah bisa menyalurkan dan melaksanakan hal ini.
Tinggal saat ini tambah pria pecinta musik jazz lawas ini, eksekutif di Karawang bisa mempertimbangkan gagasan ini. Kerjasama pengembangan usaha BKPD ini sudah disampaikan dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS). Karena diakui Tansyah, penempatan dana dalam bentuk kredit pertahun 2015 kemarin saja, volume kredit BKPD meningkat hingga Rp 10,7 Miliar dibanding tahun sebelumnya sebesar Rp 7,3 Miliar. Sementara out standing kredit atau saldo kreditnya juga meningkat 12,91 persen menjadi Rp 8,63 Miliar. "Itu semua berkat kepercayaan semua pihak, tinggal kita harapkan ada pertimbangan dari eksekutif kaitan pengembangan usaha BKPD ini," pungkas dia. (rud)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template