Bangun Tugu Padi di Perbatasan Karawang-Subang - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Bangun Tugu Padi di Perbatasan Karawang-Subang

Bangun Tugu Padi di Perbatasan Karawang-Subang

Written By Mang Raka on Senin, 16 Mei 2016 | 15.00.00

JATISARI, RAKA - Tokoh perempuan Kecamatan Jatisari, Ayu Rahayu, meminta Pemerintah Kabupaten Karawang membuat tugu padi sebagai identitas Karawang, di gerbang masuk Karawang melalui jalur pantura.
"Belum ada trademark pembangunan fisik di perbatasan Kecamatan Jatisari, sebagai pintu gerbang dari arah Subang ke Kabupaten Karawang," ujar Ayu kepada Radar Karawang, Minggu (15/5).
Dia menyampaikan, lajunya pembangunan fisik di Kabupaten Karawang yang terus bergerak ke arah perubahan, akan disambut oleh berbagai kalangan di setiap kecamatan. Keberhasilan pembangunan dapat dijadikan sebagai indikator keberhasilan pemerintahan Cellica Nurrachadiana-Ahmad 'Jimmy' Zamakhsari. "Sebagai warga masyarakat, saya menunggu penataan pembangunan perkotaan di kota lintasan. Seperti Cikampek sebagai kota transit dan Jatisari sebagai kota lintasan," ujarnya.
Apalagi, tambah Ayu, Cikampek memiliki tugu kujang, dimana itu menjadi identitas Cikampek sebagai kecamatan yang memiliki perusahaan besar, yaitu PT Pupuk Kujang Cikampek. Setelah dibangunnya tugu-tugu yang menjadi identitas tiap daerah. "Trotoar-trotoar harus bersih dari PKL. Agar para pejalan kaki bisa lewat dengan aman. Tidak harus turun ke bahu jalan, karena membahayakan keselamatannya," ujarnya.
Hal sama disampaikan Ketua Forum Komunikasi Pemuda Jatisari (FKPJ) Anto Suheryanto. Adanya tugu padi di perbatasan Subang-Karawang, bisa menjadi ikon keberhasilan Kabupaten Karawang. Pasalnya, Karawang sebagai kota industri dan kota lumbung padi harus mempunyai identitas hasil pembangunan. "Sekarang ini derasnya pembangunan di Karawang Barat sebagai gerbang industri sudah terlihat. Namun di perbatasan Karawang bagian utara sebagai pintu gerbang kota lumbung padi, belum ada ikon selamat datang di kota lumbung padi," ujarnya.(zie)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template