Bangun Perpustakaan Tiap Desa - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Bangun Perpustakaan Tiap Desa

Bangun Perpustakaan Tiap Desa

Written By Mang Raka on Senin, 16 Mei 2016 | 15.00.00

KARAWANG, RAKA - Guna meningkatkan budaya masyarakat dalam membaca Kepala Pepurstakaan Daerah (Perpusda) Kabupaten Karawang, menyarankan kepada setiap kepala desa di wilayahnya masing-masing untuk membuka perpusatkaan desa.
Drs Asep Maulana, kepala Perpusda mengatakan, bahwa sudah saatnya Kabupaten Karawang memiliki perpusatakaan di setiap desa. Karena menurut dia, salah satu alasan minimnya kesdaran mambaca dilihat dari lokasi toko buku yang tersedia. Maka jika dengan keberadaan perpustakaan desa akan lebih mudah di dapat dan diakses oleh masyarakat. "Sudah seharusnya, minimal sisakan anggran desa untuk membangun perpustakaan desa, untuk masyarakat sendiri agar lebih pintar dan berpengetahuan," katanya.
Selain bekerja sama dengan setiap desa, nantinya upaya kepala pepusda ini akan membuat website bagi masyarakat agar lebih mudah untuk bisa menikmati bacaan setiap buku yang ada. Sebab, dengan kemajuan teknologi tak jarang masyarakat enggan untuk membuka bahkan membeli buka. Maka dari itu, ia sendiri akan menyediakan berbagai wahana bacaan lewat internet. "Ini baru rencana doakan saja semoga berjalan lancar," tuturnya.
Dia berharap, dengan upaya pemerintah dalam menyediakan berbagai cara untuk memudahkan masyarakat, agar membaca bisa diterima baik oleh masyarakat serta bisa bermanfaat pula program tersebut. Saat ini yang hanya menjadi kendala adalah tidak adanya anggran untuk program tersebut. "Semoga nanti bisa diberlakukan dianggran selanjutnya, baru hanya buka obrolan saja," akunya.(yna)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template