Ayo Biasakan Membaca 1 Jam Sehari - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Ayo Biasakan Membaca 1 Jam Sehari

Ayo Biasakan Membaca 1 Jam Sehari

Written By Mang Raka on Selasa, 03 Mei 2016 | 13.30.00

KARAWANG, RAKA– Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional, Ikatan Mahasiswa Karawang (Imaka) membuat gerakan 1 jam membaca: 1 juta buku untuk generasi bangsa, yang berlangsung Senin (2/5) sore kemarin di Pondopo Kampung Budaya Karawang.
Bupati Karawang Cellica Nurachadiana yang membuka langsung kegiatan ini meminta, Dinas Pendidikan Karawang mendukung kegiatan ini, karena salah satu upaya dalam membantu mencerdaskan anak bangsa. Sebab, orang nomor satu di Karawang ini menyadari, bahwa masih banyak anak-anak yang tidak bisa melanjutkan sekolah ke jenjang yang lebih tinggi. "Kenapa masih banyak penggangguran dan kenapa masih banyak kemiskinan? Masalahnya cuman satu yaitu pendidikan, maka saya akan terus mendukung secara penuh untuk pendidikan, bahkan dari anggaran nasional yang turun untuk pendidikan itu hanya 20% tapi bagi saya untuk daerah Kabupaten Karawang akan dan sudah mulai berjalan 35% anggaran untuk pendidikan pemerataan sarana dan prasarana,” katanya.
Demi berjalannya kegiatan sosial tersebut, Cellica menugaskan kepada setiap mahasiswa untuk tetap konsisten dalam melaksanakan kegiatan nanti. Jika perlu, kata dia,  bekerjasama dengan UPTD di masing-masing wilayah. “Jika ada UPTD yang mendukung dan membantu kegiatan ini akan saya terus kerjakan, tapi jika mereka tidak membantu untuk mencari data akan saya pecat mereka, iya dong buat apa dipertahanin,” ucapnya.
Sementara Ketua Ikatan Mahasiswa Karawang, Seia Piantara menjelaskan, tujuan kegiatan ini merupakan suatu bentuk kepedulian mahasiwa terhadap masyarakat kurang mampu yang tidak bisa melanjutkan sekolah. Maka dari itu, dengan mendeklarasikan kegiatan satu jam membaca satu juta untuk generasi bangsa bisa dapat membantu mereka. “Ini adalah awal dari kegiatan sosial kami dan akan terus kami lanjutkan sampai ke pelosok dari ujung utara sampai ujung selatan,” terangnya.
Ketua pelaksana kegiatan Fajar menerangkan, jumlah buku yang akan dibagikan itu sebanyak 1 juta buku dengan berbagai jenis, mulai dari pendidikan dasar sampai atas. Selain itu, dana yang digunakan untuk kegiatan tersebut merupakan hasil dari swadaya anggota. “Kita iuran 10 ribu untuk satu anggota dari 10 sekolah tinggi yang ada di Kabupaten Karawang,” pungkasnya. (yna)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template