Aturan CSR di Karawang Dipuji - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Aturan CSR di Karawang Dipuji

Aturan CSR di Karawang Dipuji

Written By Mang Raka on Rabu, 11 Mei 2016 | 12.00.00

KARAWANG, RAKA - Aturan Corporate Social Responsibility (CSR) dan Peraturan Bupati (Perbup) Nomor 8 Tahun 2016 yang dikeluarkan Pemerintah Kabupaten Karawang merupakan hal yang patut dipuji. Peraturan itu dianggap mampu membangun sinergitas antara pengusaha dengan otoritas di daerah.

Pujian itu dilontarkan Direktur Utama Perum Percetakan Uang Republik Indonesia (Perum Peruri), Prasetio, kemarin, saat kunjungan kerja Wakil Bupati Karawang Ahmad Zamakhsyari atau Jimmy, ke kantornya. Terlebih, kata dia, hal tersebut sejalan dengan program Kementrian Badan Usaha Milik Negara (BUMN). BUMN telah berkomitmen untuk membangun negeri. "Peruri sebagai salah satu BUMN tentunya juga juga berkomitmen untuk membangun negeri,"tambahnya.
Ia juga mengaku tidak keberatan jika CSR Peruri untuk Kabupaten Karawang dikelola oleh Forum CSR yang ditempatkan pemkab setempat. "Tidak masalah sepanjang itu untuk pendidikan serta  membangun sarana dan prasarana untuk mengentaskan kemiskinan," ungkapnya.
Sementara itu, Wakil Bupati Karawang, Ahmad Zamakhsyari atau Jimmy mengapresiasi Peruri yang telah berkontribusi membantu Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) masyarakat sekitar. "Akan tetapi untuk tahun 2016 jangan dihabiskan dulu. Sebanyak 30 persen CSR silahkan diberikan kepada masyarakat sekitar. Sedangkan 70 persennya dibagi rata untuk masyarakat Karawang," kata Jimmy.
Dana CSR, tambahnya, nantinya tidak diberikan dalam bentuk uang kepada Forum CSR. Melainkan Froum CSR menawarkan program kepada perusahaan. "Misalkan perusahaan memilih merenovasi sekolah atau rumah tidak layak huni, nantinya dipasang plang bahwa sekolah atau rumah tersebut dibangun perusahaan tertentu," katanya.
Dalam paparannya, Peruri telah menyalurkan CSR sebesar 18 miliar dan  76 persennya untuk  Karawang. Hanya saja, paparan CSR tersebut merupakan akumulasi dari tahun 2004. (ops)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template