Antisipasi Kenaikan Harga Sembako Jelang Puasa - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Antisipasi Kenaikan Harga Sembako Jelang Puasa

Antisipasi Kenaikan Harga Sembako Jelang Puasa

Written By Mang Raka on Rabu, 18 Mei 2016 | 18.04.00

PLERED,RAKA - Meski disejumlah wilayah harga kebutuhan pokok jelang menghadapi bulah suci Ramadan mulai merangkak naik, namun lain halnya yang terjadi di pasar tradisional Plered. Harga sejumlah komoditi jenis sayuran mulai mengalami penurunan.
"Sekarang sih masih stabil bahkan relatif turun," ujar Hamindah (42), salah satu pedagang tradisional Pasar Plered kepada Radar karang, Selasa (17/5).
Hamidah mengatakan, untuk harga jenis bawang merah dari awalnya Rp 36 ribu perkilogram kini turun menjadi Rp 28 ribu per kilogram. Bahkan untuk jenis tomat yang sebelumnya mengalami kenaikan yang cukup signifikan, jelang bulan puasa mengalami penurunan hingga Rp8.000 dari sebelumnya Rp20 ribu bahkan tembus Rp30 ribu perkilogram. "Cuma untuk bawang putih memang dua hari terakhir mengalami kenaikan dari Rp28 ribu perkilogram jadi Rp32 ribu, sementara untuk jenis cabai dan sayuran yang lain masih diharga normal," jelasnya.
Meski begitu, ibu dua anak ini mengatakan, harga sejumlah kebutahan pokok diprediksi akan merangkak naik terlebih di hari ke lima jelang bulan puasa. "Memang bulan Ramadan masih satu bulan lagi namun, bahan pokok satu persatu pasti akan mengalami kenaikan harga terutama nanti pas beberapa hari jelang puasa," kata dia.
Untuk itu, Hamidah berharap, pemerintah terkait diminta turun tangan dalam pengawasan harga kebutuhan pokok dari hulu ke hilir. Pasalnya, jika dibiarkan dia khawatir, banyak oknum tidak bertanggung jawab memanfaatkan moment jelang bulan puasa. "Yaah mudah-mudahan saja mendekati ke bulan ramadhan tahun ini harga bahan pokok tetap stabil, sehingga kami selaku pedagang kecil dan konsumen tidak dirugikan," pungkasnya. (cr2)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template