Angklung SMPN 1 Karawang Juara 1 Lomba Tingkat Nasional - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Angklung SMPN 1 Karawang Juara 1 Lomba Tingkat Nasional

Angklung SMPN 1 Karawang Juara 1 Lomba Tingkat Nasional

Written By Mang Raka on Rabu, 04 Mei 2016 | 11.30.00

KARAWANG, RAKA – Kelompok ekskul angklung Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Karawang, berhasil menjadi juara 1 dalam perlombaan musik angklung Padaeng 9 tingkat nasional yang dilaksanakan di UPI Bandung beberapa hari yang lalu. Siapa sangka, sekolah ini mampu bersaing dengan 26 sekolah lain yang ada di Indonesia.
Kepala SMPN 1 Karawang, Hj Cucu Sumaryani MPd melalui Wakasek H Asep mengatakan, bahwa dengan prestasi yang sudah diraih oleh siswa didiknya tersebut, merupakan suatu kebanggaan bagi keluarga besar sekolah. Terlebih, kata dia dalam kejuaraan Padaeng sekolah yang dipimpinnya itu kerap mendapat juara. “Hasil ini harus menjadi motivasi bagi siswa ataupun guru untuk lebih berprestasi lagi,” katanya.
Selain itu, kata dia, bahwa prestasi yang telah diraih tersebut, merupakan hasil kerja keras pihak sekolah dan siswa itu sendiri. Karena hampir setiap harinya pelatihan angklung berjalan di sekolah. “Alhamdulilah sekolah kita mampu mempertahankan kejuaran selama 4 kali berturut-turut,” ungkapnya.
Menurutnya, hasil tersebut tak lain karena berkat dukungan dari siswa, guru dan orangtua siswa dalam memberikan dorongan serta doa kepada mereka. Tak hanya itu, ia juga mengucapkan terima kasih kepada Bupati Karawang, disbudpar dan dinas pendidikan. “Terima kasih buat semua dukungannya, semoga sekolah kita bisa terus mendapatkan kejuaran baik ditingkat kabupaten maupun nasional dan bahkan internasional,” harapnya.
Selain itu, siswa SMPN 1 Karawang juga mendapat penghargaan dirijen terbaik, Gema Akbar. Dia mengatakan, bahwa dengan kerja keras dan latihan yang serius, membuat segala impian akan tercapai. Maka tak heran jika ia mendapatkan penghargaan tersebut. “Tidak ada proses yang mengkhianati hasil, jika kita rajin dan giat belajar semua akan mudah, saya juga sangat bangga,” ucapnya. (yna)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template