Amanda Brownies Buka di Karawang - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Amanda Brownies Buka di Karawang

Amanda Brownies Buka di Karawang

Written By Mang Raka on Selasa, 17 Mei 2016 | 17.00.00

-1 Boks Cuma Rp 36 Ribu

KARAWANG, RAKA - Tingginya peminat kue brownies di Karawang membuat Amanda Brownies, brand kue asal Bandung, melakukan ekspansi ke Kabupaten Karawang dengan membuka outlet baru di Jalan Kertabumi No 69 A.
Promotion Supervisor Amanda Brownies, Hilda Nathania Garcia mengatakan, outlet baru ini menjadikan sebaran Amanda di Indonesia mencapai 63 outlet. Awalnya kata Hilda, pasar peminat Brownies di Karawang tidak begitu bagus. Namun dengan banyaknya boks yang terjual dari para reseller di Karawang, menjadi pertimbangan manajemen untuk membuka outlet resmi pertama di Karawang. ''Karena permintaan selalu tinggi, maka kami mencoba membuka outlet baru di Karawang,'' ujar Hilda.
Hilda yakin, brand Brownies Amanda asal Bandung ini telah melekat dalam benak masyarakat, lantaran selalu menjadi buah tangan ketika berkunjung di Kota Kembang. Amanda brownies “a truly brownies taste” kata dia, adalah sebuah karya nyata produk brownies lokal yang didedikasi sebangai kuliner khas nusantara. “Harganya sangat terjangkau, 1 boks brownies Amanda berkisar dari Rp 36 ribu sampai Rp 64 ribu saja. Kami harap kehadiran Amanda Brownies di Karawang ini bisa membantu para penikmat brownies jadi lebih mudah. Jadi tak perlu lagi ke Bandung,” tuturnya.
Hilda mengatakan, Amanda Brownies sendiri awalnya merupakan produksi rumahan. Usaha ini dirintis oleh Sumini Ludjeng Sjukur, dengan sistem penjualan getok tular lewat beberapa arisan dari rumah ke rumah. Sambutan yang luar biasa pun berdatangan untuk brownies Amanda, hingga akhirnya menjadi salah satu ikon kuliner khas Kota Bandung yang menasional di berbagai wilayah Indonesia. Amanda yang memiliki singkatan ''Anak Mantu Damai'' cabangnya tersebar di seluruh Indonesia. Antara lain, Jawa Barat, Banten, Jakarta, Jawa Tengah, Jawa Timur, Kalimantan dan Sulawesi. Penjualan pun terus meningkat setiap tahunnya sebesar 20 persen. Rata-rata dalam satu tahun Amanda Brownies bisa menjual kurang lebih 7-9 juta boks brownies. ''Tahun ini kami menargetkan dapat terjual sekitar 8 sampai 10 juta boks,'' pungkasnya. (ega)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template