Alumni Ashiddiqiyyah Gelar Santunan Anak Yatim - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Alumni Ashiddiqiyyah Gelar Santunan Anak Yatim

Alumni Ashiddiqiyyah Gelar Santunan Anak Yatim

Written By Mang Raka on Sabtu, 21 Mei 2016 | 13.30.00

CILAMAYA WETAN, RAKA - Dua hari terakhir Jumat (20-21/5) para alumni Pondok Pesantren Ashidiqiyah Cilamaya Wetan menghelat kegiatan sosial. Pagelaran budaya, bazar, donor darah dan santunan Yatim piatu mewarnai kegiatan yang ditarget menyedot 2 ribu pengunjung para alumni, santri dan walisantri pesantren tersebut.
Ketua Keluarga Alumni Ashidiqiyah Wilayah Jawa Barat, Fradifta Rizki Akbar menuturkan ia sengaja menjalin kerjasama dengan Yayasan Pelita karawang, PMI dan Karawang Guyub yang disponsori produk selular. Kegiatan ini menyuguhkan kegiatan sosial menjelang Ramadan berupa santunan yatim piatu, donor darah, pagelaran budaya dan bazar.
Ini merupakan langkah awal pihaknya, membangun komunikasi antarlintas penggiat sosial yang harus terus ditindaklanjuti. Karena lewat kegiatan sosial ini, diharapkan lahirnya para generasi-generasi muda yang mengenal budaya leluhur dan menanamkan kebanggaan. Untuk itulah alumni Asshiddiqiyah masuk dalam misi penyeimbang, karena kegiatan kebudayaan dan sosial juga merupakan media dakwah untuk masyarakat. "Kegiatan dilangsungkan 20-21 Mei ini dengan kegiatan bazar, donor darah, dan santunan dan yatim," kata dia.
Lebih jauh ia menambahkan, menjelang santunan terhadap puluhan anak yatim sendiri pimpinan Pesantren Ashidiqiyah KH Hasannuri Hiyayatullah akan langsung memberikan sambutan dan memimpin doa kemudian disambung oleh Ketua PMI Karawang Hj. Eli Amalia. Diharapkan tradisi guyub menyantuni Yatim ini bisa memberikan contoh untuk meningkatkan kadar kesalehan sosial masyarakat para alumni pesantren. "Semoga saja di tahun-tahun mendatang bisa terus berlanjut khususnya menyantuni Yatim ini," ungkap dia.
Lebih jauh Akbar menambahkan, di penghunjung acara juga, panitia menyiapkan dialog publik bertema peran pesantren dalam revitalisasi pendidikan dan kebudayaan menuju Karawang bangkit yang akan langsung diisi Wakil Ketua DPRD Karawang Sri Rahayu Agustina Suroto, di pendopo pesantren. Dialog ini penting, agar birokrasi memahami peran pesantren sebagai arus pembina moral dan akhlak masyarakat. Disamping juga memberikan semangat kepada para alumni dan santri bahwa peluang untuk mendapatkan profesi tetap sama. "Para alumni dan santri ini kita mobilisasi ikuti dialog bersama anggota dewan," tandas dia. (rud)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template