Akhirnya Peserta Minggon Dengklok Bertambah - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Akhirnya Peserta Minggon Dengklok Bertambah

Akhirnya Peserta Minggon Dengklok Bertambah

Written By Mang Raka on Rabu, 18 Mei 2016 | 18.02.00

-Biasanya Sepi, Kini Ramai

RENGASDENGKLOK, RAKA - Peserta rapat minggon di Kecamatan Rengasdengklok akhirnya bertambah. Kabar ini tentu saja membuat pejabat kecamatan bungah seraya berharap kondisi ini dipertahankan setiap minggunya.
Sekretaris Camat Rengasdengklok Jaya Pasha mengaku jumlah peserta minggon mengalami peningkatan. Namun, butuh kerja ekstra untuk mengundang aparatur pemerintah desanya guna hadir dalam rapat tersebut. Agenda penarikan PBB sembilan desa harus dituntaskan, dan puskesmas yang mengalami kelebihan kapasitas pelayanan kesehatan pun wajib menjadi pokok pembahasan.
Secara rutin sebelum pelaksanaan rapat, aku dia, pemberitahua dan undangan terhadap peserta rapat sudah jauh-jauh hari disebar. "Kehadiran dari aparatur pemerintah di Rengasdengklok meningkatkan, yakni 80 persen," katanya kepada Radar Karawang.
Ia terus menghimbau agar kondisi seperti ini dipertahankan agar tercipta iklim pemerintahan yang bagus. Sebab, program pembangunan dari Pemerintah Desa (Pemda) Kabupaten Karawang perlu kesigapan dan koordinasi yang baik dari seluruh pihak. Dengan langkah awal disiplin menghadiri rapat minggon kecamatan bisa jadi contoh kecil. "Semakin banyak program Pemda, maka dari itu harus lebih sigap daripada sebelumnya," tuturnya.
Pembahasan pada rapat sendiri ialah penarikan uang Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) 9 desa di Rengasdengklok. 30 September adalah waktu jatuh tempo yang diberikan. Lewat dari itu maka akan dikenakan denda. Tak hanya itu, bahasan lainnya berupa pembangunan puskesmas ketiga di Rengasdengklok yang ditargetkan tahun 2017 akhir. "Pengusulan sudah disampaikan ke Pemda. Bergantung respon sampai terealisasinya pembangunan tersebut, namun 2017 akhir puskemas ketiga sudah dapat beroperasi," kata dia mengemukakan.
Hingga saat ini idealnya satu puskesmas melingkupi 3 desa dengan total jiwa 30 ribu. Seperti Puskesmas yang berada di Desa Kalangsari, melingkupi Desa Kalangsuria, dan Karyasari. Puskesmas Rengasdengklok pun dewasa ini mengalami kelebihan kapasitas. Layanan kesehatan ini melingkupi enam desa dengan total penduduk 70.892 jiwa. "Puskesmas ketiga direncanakan melingkupi Desa Dewisari, Kertasari, dan Rengasdengklok Utara biar ideal," terangnya. (cr3)  
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template