Akhiri Karir Polisi Menjadi Pengusaha - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Akhiri Karir Polisi Menjadi Pengusaha

Akhiri Karir Polisi Menjadi Pengusaha

Written By Mang Raka on Rabu, 04 Mei 2016 | 13.00.00

MENGABDI selama 38 tahun menggunakan seragam Polri membuat  seorang perwira polisi menutup karirnya sebagai Abdi Negara dengan terhormat. Kini dalam acara pisah sambut yang diselenggarakan di Aula Kecamatan, menjadikan terakhir baginya. Usia yang sudah tidak lagi muda dan tenaga yang mulai berangsur mengharuskan dirinya menutup karir sebagai perwira polisi.
 Sebelum menjabat sebagai Kapolsek Purwasari, Iptu Sukarta juga pernah menjabat sebagai Kepala Pos Polisi (Kapospol) Purwasari. "Allhamdulillah, saya mengabdi sampai selesai. Tentunya selama 38 tahun menjadi abdi negara bukan lah sesuatu yang biasa. Banyak suka dan dukanya menjadi seorang polisi itu, tapi menjelang hari pensiun, saya tetap semangat," kata mantan Kapolsek Sukarta saat berbincang dengan RAKA di ahir acara Polsek Purwasari.
Iptu Sukarta sendiri habis masa bhaktinya tepat pada tanggal 1 Mei 2016 yang belum lama ini telah sah menjadi seorang pensiunan perwira polisi, dengan digantikan oleh Ipda Muhamad Sulton. SH. "Setelah pensiun, saya kini menggeluti menjadi pengusaha untuk membuka lapangan pekerjaan bagi siapa saja yang mau. Usaha saya itu dibidang outsourching security yang sekarang dikelola oleh anak saya," tambah Iptu Sukarta.
Di wilayah hukum Purwasari sendiri, sambung Sukarta, ada beberapa tindak kejahatan yang nantinya harus diantisipasi oleh jajaran Polsek Purwasari dibawah kepemimpinan baru, Ipda Sulton. Terlebih sedikitnya tiga lokasi yang sering dijadikan pelaku tindak kejahatan untuk melancarkan aksinya. "Di wilayah Purwasari sendiri masih bisa dikatakan kondusif, tapi memang ada beberapa lokasi yang rawan tindak kejahatan, seperti di Jalan Sukasari, di Jalan perbatasan Cengkong, serta di Jalan Tamelang - Purwasari," ungkapnya. Namun begitu ia juga meyakini, bahwa siapapun kapolseknya. Pasti bisa memberikan keamanan, ketertiban dan kenyamanan bagi masyarakat Purwasari khususnya. (cr1)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template