Akhir Perjalanan Tiga Tahun - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Akhir Perjalanan Tiga Tahun

Akhir Perjalanan Tiga Tahun

Written By Mang Raka on Jumat, 20 Mei 2016 | 12.00.00

- SMK Industri Mandiri Gelar Upacara Perpisahan

KARAWANG, RAKA – Sebanyak 114 siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Industri Mandiri  yang beralamat di Jalan Raya Kosambi KM 15.5, Kecamatan Klari dilepas, Kamis (19/05) pagi kemarin di halaman sekolah. Tak hanya itu, kegiatan perpisahan yang sudah ketujuh kalinya diselenggarakan tersebut, juga dimeriahkan oleh beberapa penampilan kreasi siswa.
Ketua panitia kegiatan, Iwan Taufik mengatakan, bahwa kegiatan perpisahan tersebut merupakan hasil dari inisiatif siswa dan dibantu dengan pihak sekolah. Sebab, untuk penampilan dan pengisi kegiatan semua diisi oleh siswa. “Tadi juga ada beberapa penampilan kreasi dari siswa seperti upacara adat, marawis, rohis serta akustikan,” katanya.
Siti Robiatul Uyun, salah satu guru di sekolah tersebut menyampaikan, bahwa dengan diadakannya kegiatan tersebut merupakan suatu bentuk perpisahan yang tidak bisa dilupakan di setiap tahunnya. Karena bagi perempuan yang sudah mengajar di sekolah itu sudah ada tujuh angkatan yang sudah sekolah lepaskan. “Banyak kenangan yang tidak bisa dilupakan semoga mereka bisa melanjutkan sekolah ke jenjang yang lebih tinggi dan bisa membawa harum nama baik sekolah kedepannya,” pesannya.
Sementara perwakilan dari salah satu alumni, Lasmi (17) mengungkapkan, banyak terima kasih kepada semua guru yang sudah sudi memberikan banyak pengetahun dan pelajaran yang sangat berharga bagi semua siswa. Tak hanya itu, menurut Lasmi, tidak ada kata yang bisa diungkapkan dengan kata-kata selain bersyukur dan berterima kasih selama 3 tahun sudah mendidik. “Saya ucapkan banyak terima kasih kepada semua guru serta kelurga sekolah yang sudah mengajarkan kami banyak pengalaman hidup, terima kasih guru,” ucapnya sambil berseru.
Hal serupa juga disampaikan Egi Iqhal, bahwa perpisahan tersebut hanyalah sebuah seremonial. Jadi, kata dia, jangan sampai dengan kegiatan akhir sekolah itu membuat seluruh siswa dan sekolah untuk berhenti silaturahmi. “Bagi saya ini hanyalah sebuah tradisi atau seremonial, meskipun kita sudah lulus  dari sekolah ini, tapi jangan sampai memutuskan silaturahmi, saya akan selalu kangen kalian semua guru, teman dan semua keluarga sekolah,” akunya sambil bersedih. (yna)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template