Adu Kuat Apdesi-Fordeska Berlanjut - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » , » Adu Kuat Apdesi-Fordeska Berlanjut

Adu Kuat Apdesi-Fordeska Berlanjut

Written By Mang Raka on Sabtu, 21 Mei 2016 | 12.00.00

TELAGASARI, RAKA - Ketegangan Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) dengan Forum Kades Karawang (Fordeska) kembali berlanjut.
Adalah Ketua Fordeska Abdul Halim yang mulai menyulut pertikaian dengan menyebut pengurus Apdesi lambat memperjuangkan kepentingan para kades. Dibanding Fordeska yang sudah jauh-jauh hari membuat pemetaan kesejahteraan para kades. "Fordeska jauh lebih dulu sudah melakukan gerakan perjuangan desa yang senapas dengan harapan Bupati Karawang," sentil Kades Duren, Kecamatan Klari, baru-baru ini.
Pernyataan Halim ditimpali Ketua Apdesi Alex Sukardi. Secara pribadi atau organisasi, dirinya tidak pernah sudi mempermasalahkan pembicaraan orang tentang Apdesi dengan nada-nada negatif. Apalagi komentar itu datang dari Halim. Apdesi tambah Alex, tidak berparameter lambat atau cepat dalam mengupayakan perjuangan desa-desa. Tetapi yang paling penting adalah terus memperjuangkan hak-hak kades di Karawang. "Gak usah mengklaim sebagai pahlawan. Ayo kita bekerja bersama," ujarnya.
Ia melanjutkan, Apdesi maupun Fordeska sudah sama-sama dewasa. Dan sebagai manusia, seharusnya semua pihak sadar diri bahwa semuanya mempunyai sisi kelebihan dan kekurangan. "Tidak usah saling menghujat, kita sudah sama-sama dewasa," cetusnya.
Sementara itu, Ketua Fordeska Abdul Halim saat kembali dikonfirmasi Radar Karawang, menyatakan keseriusannya membentuk Fordeska secara paten. Disinggung waktu pelantikan yang akan digelarnya, Halim pastikan akan segera dilakukan. Hanya sejauh ini, pihaknya masih mengurus AD/ART Fordeska dan akta notaris. "Semua pengurusnya sudah kami siapkan," ujarnya. (rud)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template