ABG Berpistol Todong 9 Warga Kotabaru - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » , » ABG Berpistol Todong 9 Warga Kotabaru

ABG Berpistol Todong 9 Warga Kotabaru

Written By Mang Raka on Rabu, 11 Mei 2016 | 12.00.00

-Usai Pesta Miras di Wancimekar

KOTABARU, RAKA - Berlaga mirip aktor dalam film koboi, warga Kampung Cariu Bandung, Desa Wancimekar, Kecamatan Kotabaru, Oi Goires (18) menodongkan pistol ke sembilan orang termasuk ketua RT 02/RW 02 tanpa alasan jelas.
Akibat ulah pelaku yang diketahui kerap pesta minuman keras, warga di kampung tersebut menjadi ketakutan jika keluar rumah, karena sang koboi selalu berulah malam hari.
Ketua RT 02 RW 02 Cariu Bandung, Diding mengaku penodongan terhadapnya terjadi pukul 23.00 WIB akhir pekan kemarin. Setelah itu pelaku menodong ke sembilan orang korban di tempat berbeda. "Korbannya Soleh (28), Erfan (27), Rana (38) Saad (35) Iwan (16), Pian (12) Tatang Suryana (38), dan Rasim (52). Pistolnya sampai ditempelkan ke bagian kepala, gilakan," katanya kepada Radar Karawang, Selasa (10/5) kemarin.
Rencananya kata Diding, warga akan mengadukan persoalan itu ke Kepala Desa Wancimekar Alih Miharja dan Camat Kotabaru Agus Sugiono. Jika tetap berulah, warga akan melaporkan persoalan ini ke Polsek Kotabaru. Pasalnya, selain mengundang kepanikan di tengah masyarakat, banyak warganya yang trauma jika keluar malam sendirian. "Pelaku sebelum beraksi minum miras dengan kedua orang rekannya di sekitar kampung," ungkapnya.
Korban lainnya, Tatang Suryana mengaku, sempat melihat kedua teman pelaku jatuh dari motor di depan rumahnya karena hilang kendali akibat pengaruh miras. Beberapa menit kemudian, pelaku yang diduga kesal karena ditinggalkan temannya jadi uring-uringan. Saat itulah kata Tatang, pelaku menenteng pistol di lengan kiri dan menodongkannya ke setiap orang yang dilihatnya. "Dia menodongkan pistol mulai dari Soleh hingga Rasim. Semua korban lari karena takut ditembak," ujarnya.
Iwan, ABG yang ikut kena todong mengatakan, peristiwa yang membuatnya trauma terjadi pukul 01.30 WIB. Saat itu, ia ditodong dalam perjalanan dari warung menuju rumah. Tanpa berpikir panjang Iwan langsung lari terbirit-birit. Terlebih pistol yang dipergunakan pelaku bukan hanya ditempelkan pada bagian kepalanya. Tetapi secara kasar ditekan berulang-ulang.
Hal senada diungkapkan Yusuf, yang tidak sengaja mendapati pelaku dihakimi massa di depan Kantor Desa Wancimekar karena melakukan pemalakan. Pelaku akhirnya diamankan salah satu petugas Polsek Kotabaru. "Tapi kemarin sudah terlihat kembali di rumahnya. Rumah saya dekat soalnya sama rumah si Oi," ujarnya. (cr3)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template