47 Pelajar SMK Pembangunan Global Dilepas - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » 47 Pelajar SMK Pembangunan Global Dilepas

47 Pelajar SMK Pembangunan Global Dilepas

Written By Mang Raka on Kamis, 26 Mei 2016 | 15.30.00

KARAWANG, RAKA - Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Pembangunan Global di Kampung Sukatani, Desa Pangulah Utara, Kecamatan Kotabaru, melepas angkatan ke-6 sebanyak 47 pelajar dari dua jurusan yaitu Teknik Kendaraan Ringan dan Administrasi Perkantoran.
Tak hanya itu, pelepasan yang berlangsung di halaman sekolah pada Rabu (25/5) pagi kemarin, juga diwarnai dengan penampilan kreasi dari siswa yaitu dance dan pentas seni musik. Nurhayati (18) mengaku sangat terharu dengan pelepasan siswa yang berlangsung selama setengah hari tersebut. Karena bagi perempuan yang memiliki wajah manis ini, tidak ada hari yang berkesan selain di sekolah. "Sedih campur senang pokonya," ungkapnya.
Hal serupa juga disampaikan Yanti Nurasifa (18). Bagi dia pelepasan siswa bukan hanya dilihat dari jenis kegiatan secara seremonial saja. Tapi ada hal yang sangat berkesan di dalam kegiatan itu. Semua keluh kesah tercurah kepada semua guru dan teman-teman. Menurut perempuan yang akrab dipanggil Yanti, ini sebesar apapun yang dilakukan siswa tidak akan pernah bisa membalas kebaikan para guru, yang sudah memberikan pengetahuan. "Saya ucapkan banyak terimkasih kepada semua guru," ujarnya.
Kepala SMK Pembangunan Global, Abdul Rojak S.Pdi mengatakan, ada beberapa siswanya yang akan melanjutkan ke perguruan tinggi dan bekerja di pabrik. Namun kebanyakan setiap siswa melanjutkan kuliah setelah mendapatkan pekerjaan. "Mau melanjutkan ke pabrik ataupun ke perguruan tinggi, bagi saya itu adalah sebuah pilihan yang baik," tuturnya. (yna)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template