46 SD se-Karawang Ikuti Kejuaraan Voli - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » 46 SD se-Karawang Ikuti Kejuaraan Voli

46 SD se-Karawang Ikuti Kejuaraan Voli

Written By Mang Raka on Selasa, 03 Mei 2016 | 16.30.00

LEMAHABANG, RAKA - Untuk kali pertama, hari jadi SDN Kedawung II diisi dengan lomba open turnamen voli 1-2 Mei kemarin. Kegiatan yang diinisiasi langsung Kepala SDN Kedawung II ini cukup ampuh menyedotatlet voli tingkat SD dari 46 SD se Kabupaten Karawang.
Dikatakan Ketua Pelaksana Kegiatan Open turnamen Volly SDN Kedawung II Cup, H Rohyat Nurdin S,pd bahwa kegiatan turnamen ini terlaksana berangkat dari perbincangan bersama para guru-guru SDN Kedawung II. Selain memeriahkan hari jadi, acara ini juga dilangsungkan untuk menyongsong Hari Pendidikan Nasional 2 Mei ini.
Karenanya, dibuatlah agenda pagelaran turnamen voli antar SD se Karawang yang digelar langsung sekolah pimpinannya ini. Wal hasil, meski minim sosialisasi sekali pun, panitia berhasil menjaring 46 SD se Karawang dalam lomba sistem gugur ini. Mereka terus Oyat, ada yang dari Kecamatan Batujaya, Cibuaya, Tirtajaya, Tempuran maupun Cilamaya. "Kita inisiatif bikin lomba yang diakomodir sekolah langsung. Alhamdulillah terlaksana dengan jumlah 46 grup dari berbagai SD se Karawang," tandas pria ini.
Rohyat menambahkan, turnamen ini juga tidak mengganggu dana BOS, karenanya, pihak sekolah, menarik biaya registrasi dari peserta untuk membantu menyemarakan lomba Voli ini.
Disamping itu juga terusnya, lomba tersebut jadi jawaban dari tidak digelarnya O2SN untuk cabang voli putra tingkat SD di kabupaten. Sehingga tambah Nurdin, setidaknya jadi pemacu kompetensi siswa di bidang olahraga bola voli ini.
Apalagi dirinya menaruh harapan besar agar pemangku pendidikan tergugah melestarikan dan menggalang pembinaan bagi para atlet sejak dini. "Kita tidak ganggu dana BOS, tetapi langsung dari partisipasi saya, guru dan registrasi peserta," jelas dia.
Lebih jauh ia menambahkan, bagi para juara yang berlomba selama 2 hari terakhir, pihaknya menyediakan tropi bergilir, piala tetap, piagam dan uang pembinaan. Suksesnya pelaksanaan ini pun menjadi dorongan agar bisa terus digelar. Meski nanti pada pelaksanaannya, lokasi lomba bisa saja berpindah tempat. "Kita libatkan IGOR dan KONI juga. Insya Allah kita akan rutinkan lomba ini setiap tahun di tanggal yang sama," kata dia. (rud)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template