38 Pejabat Abaikan Rapat Paripurna DPRD - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » 38 Pejabat Abaikan Rapat Paripurna DPRD

38 Pejabat Abaikan Rapat Paripurna DPRD

Written By Mang Raka on Sabtu, 21 Mei 2016 | 16.30.00

KARAWANG, RAKA - Bergaji besar dengan berbagai tunjangan mentereng, ternyata tidak membuat para pejabat di Kabupaten Karawang rajin bekerja. Buktinya, saat penetapan Raperda Pasar, Raperda Pelayanan Kesehatan dan Raperda Jalan, sebanyak 38 pejabat absen.
Hal itu diketahui saat Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana mengabsen satu persatu bawahannya mulai dari kepala dinas hingga kepala bidang. Dari 50 orang yang seharusnya datang, hanya ada 12 orang yang hadir.
Cellica menegaskan akan mengevaluasi para pejabat yang bolos. Kehadiran mereka dalam rapat paripurna menjadi acuan dalam rotasi. "Paripurna ini penting. Bagaimana yang bersangkutan bisa memahami perda yang dihasilkan legislatif, kalau tidak hadir dalam rapat," ungkapnya, Jumat (20/5) kemarin.
Dalam rapat paripurna itu juga sempat muncul interupsi dari anggota Komisi B Natala Sumedha. Ia mempertanyakan ketidakhadiran Wakil Bupati Ahmad Zamakhsari. "Bagaimana bawahannya bisa hadir, kalau pemimpinnya saja tidak menghargai hasil produk hukum yang dibuat DPRD Karawang," ungkapnya.
Ia melanjutkan, paripurna bukan menghasilkan produk asal jadi. Perlu waktu dan pikiran serta biaya yang tidak sedikit sebelum menghasilkan perda. "Ya seharusnya eksekutif menghargai hasil perda ini," terangnya.
Berdasarkan pantauan Radar Karawang, banyak organisasi perangkat daerah (OPD) yang berkaitan dengan perda yang ditetapkan saat paripurna tidak hadir. Diantaranya Dinas Kesehatan, Dinas Bina Marga dan Pengairan, Dinas Perindustrian Perdagangan Pertambangan dan Energi, serta Dinas Cipta Karya. Dari total eselon II hanya sekitar 30 persen yang hadir, selebihnya tidak hadir dengan alasan yang tidak jelas. Sementara Wakil Bupati Jimmy belakangan diketahui tidak hadir karena orangtuanya sedang sakit. (dri)

Berbagi Artikel :

1 komentar:

  1. Saya saja yang kerja 12 jam di media dengan gaji yang mungkin seperempat dari gaji para pejabat yang tidak hadir ini masih tetep rajin (gak pernah bolos)

    BalasHapus

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template