2017, Jimmy Janji Benahi Cikampek - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » , » 2017, Jimmy Janji Benahi Cikampek

2017, Jimmy Janji Benahi Cikampek

Written By Mang Raka on Rabu, 25 Mei 2016 | 12.00.00

CIKAMPEK, RAKA - Jika ditanya soal Cikampek, ada tiga jawabannya. Pertama Pupuk Kujang, kedua gerbang tol, ketiga semerawut. Berbicara jawaban yang ketiga, sudah tiga kali berganti kepala daerah, tidak satupun yang sanggup menanganinya.
Mulai dari keberadaan PKL yang asal jadi, angkot ngetem sembarangan, tumpukan sampah, buruknya drainase, pengelolaan pasar acak-acakan, hingga anak jalanan yang jadi pecandu lem. Kondisi ini juga sempat disentil oleh politisi PDIP Deden Darmansah. Mantan anggota DPRD Provinsi Jawa Barat ini mengatakan masyarakat bisa menggugat pemerintah daerah, jika Cikampek dibiarkan acak-acakan. Dasar hukumnya adalah Undang-undang No 2 tahun 2015 tentang Pemerintahan Daerah Jo Undang-undang No 9 Tahun 2015 tentang Perubahan atas Undang-Undang No 2 Tahun 2015, yaitu tentang ketentraman, ketertiban umum, dan perlindungan masyarakat, menjadi salah satu kewenangan/urusan wajib konkuren dari 24 kewenangan atau urusan wajib pemerintah daerah. "Karena pemda melanggar undang-undang tersebut, masyarakat bisa melakukan class action ke pengadilan negeri. Pemda bisa digugat," ujar Deden.
Dia sendiri sebagai warga Cikampek, tidak nyaman saat keluar melintasi area Pasar Cikampek dan bawah flyover Cikampek. "Saran saya selaku warga Cikampek. Lakukan segera penataan ulang pasar dan terminal Cikampek, tentu bekerjasama dengan pihak ketiga atau swasta," ujarnya.
Disinggung soal itu, Wakil Bupati Karawang Ahmad 'Jimmy' Zamakhsari mengatakan, penataan kota wajib sifatnya. Sesuai visi misi pemerintah saat ini, menata kota membangun desa. Penataan Cikampek, Rengasdengklok dan Klari akan dilakukan tahun 2017, setelah penataan Karawang kota selesai dilakukan. "Kalau tidak sekarang ditata, mau jadi apa tiga atau lima tahun lagi Karawang. Terutama Rengasdengklok, Klari dan Cikampek yang kondisinya semerawut," jelas Jimmy. (dri/psn)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template