2017 Jalan Cihamulu Digarap - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » 2017 Jalan Cihamulu Digarap

2017 Jalan Cihamulu Digarap

Written By Mang Raka on Jumat, 20 Mei 2016 | 14.00.00

PANGKALAN,RAKA - Memprihatinkan, disaat warga disebagian wilayah sudah menikmati nyamannya berjalan di jalan beton, warga Kampung Cihamulu, Desa Tamanmekar justru masih bersusah payah berjalan di jalan yang becek dan penuh kubangan kerbau. Sejak pembangunan jalan hingga sekarang hampir 10 tahun kondisi jalan belum tersentuh perbaikan.

Informasi yang dihimpun RAKA, Kamis (19/5), jumlah jiwa usik mencapai 1440 jiwa dan tinggal di wilayah itu. Warga disana berharap pemerintah setempat memasukan wilayah mereka sebagai bagian pengajuan perbaikan jalan. Selama ini mereka kesulitan ketika melintasi jalan tersebut. Selain becek juga licin dan kondisi jalan berlubang serta berbatu. Padahal jalan itu merupakan akses utama warga setempat dalam melakukan aktivitas perekonomiannya.
Memang, saat ini pemerintah daerah sedang fokus terhadap pembangunan infrastruktur pedesaan. Akan tetapi tidak semuanya bisa diserap, warga pun berharap wilayahnya bisa secepatnya dilakukan pembangunan jalan lingkungan agar roda perekonomian, sosial bisa berjalan dinamis.
Seperti diungkapkan tokoh masyarakat setempat Oyok (43), warga memang sangat berharap bisa secepatnya jalan diperbaik. Bahkan sekarang di musim hujan tidak jarang warga mengurungkan niat untuk melaksanakan kegiatan sehari-harinya karena hujan membuat jalan sulit dilintasi. "Ada saja warga yang tetap melaksanakan kegiatan sehari-harinya, terutama anak-anak sekolah. Kasihan mereka, seringkali sampai disekolah seragam sekolah sudah kotor karena lumpur," katanya.
Hal senada dilontarkan Barman (53), juga warga setempat, dirinya merasa sudah putus asa jika berharap ada perbaikan jalan berlubang dan rusak. "Saya berharap jalan kami lebih baik, dan perihal kapan jalan mau diperbaiki, itu urusan yang diatas. Pemerintahan desa kami sendiri sudah berupaya mengajukannya," ucapnya.
Sementara, Sukamdani (37) aparatur Desa Kutamekar yang juga sebagai Ketua Rukun Warga 04 Desa Tamanmekar menandaskan, jika pembangunan wiilayahnya sedikit terhambat akan tetapi kini sudah mulai diajukan ke pemerintah daerah. "Kalau tidak salah, informasinya akan ditangani di tahun 2017 mendatang. Saat ini sudah masuk plotting pembangunan, cuma memang agak terlambat dari pembangunan tahun kemarin," jelasnya. (yfn)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template