200 Pecinta Alam Hijaukan Hutan Calingcing - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » 200 Pecinta Alam Hijaukan Hutan Calingcing

200 Pecinta Alam Hijaukan Hutan Calingcing

Written By Mang Raka on Senin, 02 Mei 2016 | 15.00.00

TEGALWARU,RAKA - Ratusan penggiat lingkungan hidup sekabupaten Karawang mengikuti jambore. Kegiatan itu diisi dengan menanam 1000 pohon yang dilakukan di Puncak Calincing, Desa Mekarbuana, Minggu (1/5).

"Ada sekitar 200 pecinta lingkungan hidup ambil bagian dalam kegiatan ini. Mereka berasal dari 30 aliansi pecinta lingkungan yang selama ini aktif dalam berbagai kegiatan terkait pelestarian alama," ucap Kades Cintalaksana, Ade witarsa.Spd. Kegiatan itu sendiri, lanjut dia dimotori Aliansi Pencinta Alam Lingkungan (APAL) dan Pemerintah Desa Cintalaksana serta Perhutani.
Ade menambahkan, kegiatan yang digelar itu juga merupakan usaha melestarikan hutan konservasi sekaligus upaya mengedukasi hutan. Acara tersebut langsung dihadiri  Kepala Perhutani Administrasif Purwakarta, Camat Tegalwaru, Kades Cintalaksana, tokoh pemuda serta penggiat pencinta alam Kabupaten Karawang, disamping tokoh-tokoh pendidikan dan masyarakat Kampung Calincing. "Yang saya banggakan niat baik itu adalah merupakan visi dan misinya juga pada pelaksanaan pemerintah yang sekarang tengah berjalan. Yakni menggiring pemuda untuk lebih mencintai alam dengan kegiatan yang nyata," katanya.
Sementara Camat Tegalwaru, Drs.H.Sujana, mengatakan Hutan Calincing bisa merepreaentasikan wilayah puncak. Biasanya untuk ke puncak pelancong harus jauh-jauh ke Bogor. Tetapi sekarang tidak lagi. Di Karawang sendiri juga punya puncak bahkan bisa menjual dan bisa menjadi objek wisata Unggulan. "Kini para penggiat lingkungan sekabupaten Karawang sering datang dan memberikan kontribusi dengan nyata melalui penanaman pobon," katanya.
Sementara disela-sela kegiatan, Ipong (24) peserta penanaman 1000 pohon dari aliansi pencinta alam Oepas Korak menyampaikan, dirinya sangat antusias mengikuti pelaksanaan itu. Bahkan berharap bisa diagendakan tiap tahun agar animonya pun semakin besar. (yfn)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template