200 Lapak PKL Cikampek Disisir - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » , » 200 Lapak PKL Cikampek Disisir

200 Lapak PKL Cikampek Disisir

Written By Mang Raka on Sabtu, 28 Mei 2016 | 12.00.00

CIKAMPEK, RAKA - Polisi Pamong Praja (Pol PP) Cikampek dengan dibantu TNI dan Polri kembali melakukan penataan kembali para pedagang kaki lima (PKL). Sebanyak 200 lapak milik PKL dari perlintasan kereta api Cikampek arah Bandung sampai terminal cikampek dirapihkan.
"Ini merupakan giat penataan PKL pasar Cikampek yang dilaksanakan rutin setiap bulan, kerjasama antara Pol PP Cikampek dengan Koramil dan Polsek Cikampek. Serta kurang lebih 200 yang ditertibkan," ujar Kasie Trantib Cikampek, Asep Amrullah kepada Radar Karawang, Jumat (27/5).
Ia menyampaikan, giat yang dilakukan Pol PP Cikampek hanya penataan saja. Karena kalau untuk penertiban diperlukan perencanaan yang matang, termasuk memperhatikan kondisi para PKL. Menurutnya, penertiban hanya bisa dilakukan ketika lingkupnya kabupaten, dalam artian didorong dari pemda. "Kalau untuk penertiban itu harus dari kabupaten. Didorong dengan anggaran yang sesuai tentunya. Termasuk rencana relokasi para PKL nya atau mungkin ada kajian-kajian khusus," ujarnya.
Dia juga menyampaikan, sementara menunggu instruksi dari pemda, dalam rangkan menjalankan tugas. Satpol PP Cikampek melakukan penataan secara rutin sebulan-sekali. Minimalnya, para PKL tidak menggunakan semua badan jalan, sehingga tidak ada akses masuk kendaraan, terutama kendaraan roda empat. "Kami juga menghimbau kepada para PKL. Agar tidak menggunakan jalan seenaknya. Sehingga mengganggu para pengendara. Baik motor maupun mobil," pintanya.
Sementara tokoh masyarakat Cikampek, Sukirno, penataan rutin yang dilakukan oleh Satpol PP Cikampek masih sangat jauh dari optimal. Karena penataan hanya sebatas lapak-lapak PKL yang menutupi badan jalan saja. Sementara bahu jalan dan trotoar tetap saja digunakan para PKL untuk berjualan. "Jadi memang ini harus serius. Pemda yang harus turun tangan. Bukan hanya sebatas Satpol PP kecamatan. Karena mereka (Pol PP Cikampek) juga gak punya anggaran kan," ujarnya.
Dia juga menagih janji Wakil Bupati Karawang Ahmad Zamakhsyari yang pernah menyampaikan kepada publik, bahwa penataan kota merupakan program utama pemda, bahkan penataan Cikampek termasuk program 100 hari kerja. "Harus dibuktikan. Gak usah banyak mengeluarkan pernyataan, tapi kenyataannya nol besar," tegasnya.(zie)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template