14 SMK Dilatih Buat Robot - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » 14 SMK Dilatih Buat Robot

14 SMK Dilatih Buat Robot

Written By Mang Raka on Kamis, 19 Mei 2016 | 16.30.00

KARAWANG,RAKA- PT Toyota Manufacturing Indonesia memberikan pelatihan robotika kepada siswa dan perwakilan guru SMK se Kabupaten Karawang.Pembukaan kegiatan ini diselenggarakan di SMKN 1 Karawang, Rabu (18/5), dihadiri oleh peserta dari 14 SMK dan pejabat Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga (Disdikpora) Karawang.
Deputi General Manager PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia, Wahyudi Chandra mengatakan, kegiatan pelatihan ini akan dilaksanakan selama tiga hari. Peserta sendiri, kata dia, diwakili oleh satu orang guru dan siswa dari setiap SMK yang ada di Karawang. Untuk tenaga pelatihan ini sengaja didatangkan langsung dari Pens Surabaya. "Dengan kegiatan pelatihan ini, kita ingin meningkatkan pengetahuan mengenai robotik bagi kalangan guru dan siswa SMK di Karawang. Harapannya suatu saat siswa SMK Karawang ada yang mampu tampil hingga level nasional," ujar Wahyudi, kepada Radar Karawang di sela-sela kegiatan.
Sementara itu, Kepala Divisi IT PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia, Andhik Yudhi menambahkan, pelatihan robotik yang diberikan ini adalah pengetahuan robotik dasar. Menurut Andhik, Totoya memberikan tiga modul untuk seluruh peserta yang mengikuti pelatihan. Selain itu, kata Andhik, pelatihan juga tidak akan berhenti hingga tiga hari even saja, melainkan akan ada even reguler lainnya. "Toyota sementara akan fokus memberikan pelatihan di Karawang saja," ungkapnya.
Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Karawang, Dadan Sugardan menyambut baik kegiatan pelatihan yang digelar oleh PT Toyota. Dadan berharap, peserta yang mendapatkan pelatihan ini bisa menularkan ilmu yang didapat kepada siswa lainnya yang ada di Kabupaten Karawang. Dadan juga mengucapkan terima kasih kepada PT Toyota yang juga telah memberikan bantuan alat praktek robotik kepada seluruh peserta yang mengikuti kegiatan ini.(ega)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template