Yatim Piatu di Cilamaya Kulon Terpaksa Pakai Proposal Cari Bantuan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Yatim Piatu di Cilamaya Kulon Terpaksa Pakai Proposal Cari Bantuan

Yatim Piatu di Cilamaya Kulon Terpaksa Pakai Proposal Cari Bantuan

Written By Mang Raka on Rabu, 27 April 2016 | 13.00.00

CILAMAYA KULON, RAKA - Tidak seperti janji dan misi Cellica-Jimmy yang akan mulai membidik bantuan bagi anak-anak yatim. Kenyataan di lapangan, masih banyak anak-anak tanpa orang tua itu nasibnya bergantung kepada dermawan.
Satu diantaranya para anak yatim di Pondok Pesantren yatim piatu Al Burdah Dusun Kecemek Desa Bayurkidul Kecamatan Cilamaya Kulon. Dari 26 santrinya yang mondok, 17 diantaranya adalah anak-anak titipan yang sudah tidak memiliki ayah atau ibu. Parahnya, pimpinan pesantren dan santrinya memilih menggunakan proposal ke kota untuk dapat dermawan yang sudi berkontribusi untuk kehidupan sehari-hari anak-anak yatim asuhannya. "Kita kadang melalu utusan, nyapir proposal ke kota yang tak kenal paceklik, ya kadang mohon bantuan, kadang juga memintai baju-baju layak pakai," ungkap Pimpinan Pondok Pesantren Al Burdah KH Aning Amrullah.
Dari 26 santrinya, 17 diantaranya merupakan yatim. Bukan saja berasal dari desa, tetapi ada yang dari Bandung, Subang hingga Jakarta. Semua santrinya bersekolah seperti biasa, meskipun dengan satu kendaraan bekas untuk antar jemput sekolah baik ke SMP maupun SD. Disamping makan dan biayanya, pesantren bertanggungjawab alakadarnya. Dirinya terus Aning, berupaya menghindarkan perilaku toma' alias banyak berharap. Tapi memang, berkat doa-doa yatim, setiap tahun ada saja dermawan datang, baik perusahaan maupun hartawan.
Meski demikian, dirinya tidak pernah mengeluh jadi pengelola anak-anak titipan ini. Karena kapan pun dan siapa pun boleh menitipkan yatim di pesantrennya. "Mereka bersekolah kita yang bertanggungjawab, meskipun pulang antar jemputnya dengan mobil bekas," pungkasnya. (rud)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template