Warga Tidak Mengerti Program Kerja Cellica - Jimmy - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Warga Tidak Mengerti Program Kerja Cellica - Jimmy

Warga Tidak Mengerti Program Kerja Cellica - Jimmy

Written By Mang Raka on Senin, 11 April 2016 | 13.00.00

KARAWANG, RAKA - Sepak terjang pasangan Bupati Cellica Nurrachadiana dan Wabup Ahmad Zamakhsyari menyidak perusahaan-perusahaan yang ada di wilayah tugasnya untuk memastikan jumlah tenaga kerja lokal yang dipekerjakan, ternyata mengundang keheranan. Warga tidak mengerti apa yang menjadi program kerjanya, selain menghitung jumlah orang-orang Karawang yang bekerja di pabrik.

"Program kerja 100 hari bupati dan wakil bupati Cellica-Jimmy tidak dimengerti apa programnya. Tapi jika mereka (Cellica-Jimmy) sudah berjanji harus dikerjakan. Karena pemimpin itu dilihat dari sejauh mana menepati janjinya, ungkap warga Karawang Kota, Ata Suhanta, Minggu (10/4). Ata mengaku heran menyaksikan bupati dan wabup langsung secara bersama-sama yang melakukan sidak.
Masih dikatakan Ata, misalkan program 100 hari kerja tidak diselesaikan, masyarakat akan mempertanyakan jangan-jangan program untuk kesejahteraan masyarakat Karawang jauh asap dari panggang," ujar Ata, seraya mengakui memiliki harapan besar terhadap Cellica - Jimmy sebagai pemimpin muda yang bisa mensejahterakan masyarakat Karawang.
Sementara Suryadi, warga Rengasdengklok, optimis, jika program 100 hari kerja diselesaikan Cellica- Jimmy, warga Rengasdengklok optimis permasalahan Rengasdengklok yang lama tidak terperhatikan akan mendapat perbaikan. "Saat ini, kita (warga Rengasdengklok) belum bisa percaya Cellica - Jimmy, karena sudah beganti-ganti bupati, tapi kenyataanya Rengasdengklok tetap begini.Namun sejak banyak gebrakan yang dilakukan Cellica- Jimmy harapan masyarakat Rengasdengklok, sedikit bergairah. Mudah-mudahan ini jadi kenyataan kalau Rengasdengklok juga dibenahi," ucap Suryadi.
Secara terpisah, aggota Dewan Komosi C, Dedi Rustandi mengatakan besarnya harapan masyarakat memang harus dijawab dengan cepat oleh Cellica - Jimmy. Menurut Dedi, gebrakan Cellica - Jimmy sudah baik untuk memulai pemerintahannya. "Sudah bagus gebrakan yang dibuat, dan kelihatan kompak selalu bersama- sama," kata Dedi.
Dedi meminta semua pihak mendukung langkah pemerintahan Cellica - Jimmy yang menunjukan prorakyat, tapi dilain sisi Dedi mengingatkan Cellica- Jimmy untuk tetap mementingkan program 100 kerja yang dijanjikan."Kebersamaan itu penting,tapi karena tuntutan masyarakat besar terhadap pemerintahan Cellica- Jimmy.Sudah saatnya, kedua pemimpin tersebut mulai mempetakan tugas masing- masing untuk tujuannya semua program kerja 100 hari yang menjadi barometer keberhasilan pemerintahan sekarang bisa terealisasi semuanya," jelas dewan asal Partai PPP tersebut.
Dedi mencontohkan, kehadiran kedua pemimpin Karawang memang sangat baik, karena pencintraan kompak tidak bisa lepas dari kehadiran dan kebersamaan mereka disetiap acara publik. Namun mulai sekarang, waktu 100 hari kerja yang terus berjalan, perlu kekompakan kedua pemimpin dalam mendiskusikan dan berbagi tugas untuk memenuhi tadi target program 100 hari kerja."Sudah saatnya,kebersamaan tidak harus terus berdampingan dalam setiap agenda pemerintahan,terutama terkait acara seremoni yang cukup keterwakilan salah satunya," saran Dedi mengingatkan masyarakat Karawang sudah menunggu terealisasinya program yang dijanjikan Cellica- Jimmy.
Sebab kata Dedi banyak persoalan Karawang yang harus dikerjakan kedua pemimpin daerah itu secara prioritas, efektif dan tepat sasaran.  Karena kekompakan tidak harus bentuk fisik yang selalu bareng kemana-mana, melainkan nilai kekompakan dari sisi etos kerja itu sendiri. "Memang bagus saat  Cellica-Jimmy beberapa kali bersama-sama melakukan sidak ke kawasan industri, juga sidak truk liar dan ijin usaha di Karawang Barat dan Karawang Timur, keduanya menunjukan kekompakan untuk memperbaiki Karawang kedepan. Namun pada akhirnya masyarakat menunggu hasil akhir dari sebuah kekompakan fisik dalam bentuk realisasi Karawang lebih baik dari saat ini," kata Dedi. (dri)
Berbagi Artikel :

1 komentar:

  1. Kalau 100 hr tidak slesai menghitung bintang mundur dengan hormat..... semangat

    BalasHapus

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template