Warga Terpaksa Bakar Sampah - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Warga Terpaksa Bakar Sampah

Warga Terpaksa Bakar Sampah

Written By Mang Raka on Sabtu, 09 April 2016 | 14.30.00

RENGASDENGKLOK, RAKA - Banyak sampah yang berserakan di sepanjang jalan Desa Kalangsuria, tak jua menyita perhatian pemerintah desa.
Sampah yang berserakan di sekitar jalan Desa Kalangsuria tak ada yang memungut karena belum ada kesepakatan yang dibangun soal sampah. Yanto (43) menyatakan bahwa ia pasrah dan tak bisa berbuat banyak saat sampah kian menggunung. "Sampah di sini memang banyak tapi mau gimana lagi gak ada yang mengangkut sampahnya, ya paling dibakar saja sedikit-sedikit," ujarnya.
Umar pun mengaku tak bisa menuntut banyak kendati diakuinya masih menyimpan pertanyaan soal mekanisme pembuangan sampah. "Mau gimana lagi kita mau protes juga bingung karena kita sudah numpang sama PT KAI tanah ini bukan punya kita. Makanya terkadang kita bakarin aja sedikit-sedikit sampai habis," tukasnya
Di lain pihak Kasimin, Kaur Kesra Desa Kalangsuria menyatakan bahwa persoalan sampai dikembalikan kepada bagaimana masyarakat itu sendiri yang menilai. "Kita sudah menegur warga agar tidak membuang sampah sembarang, tetapi kan kita tidak tau siapa yang buang sampah sembarangan, terkadang ada orang yang lewat sini juga suka buang sampah sembarangan," ungkapnya.
Disinggung mengenai sanksi, pegawai desa itu mengaku memang tak memiliki sanksi. "Saya belum tau dengan sanksi apa agar warga tidak ada lagi yang membuang sampah sembarangan," ujar Kasimin kepada RAKA di kantor Desa Kalangsuria. (fah)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template