Warga Bungursari Butuh SLTA Baru - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Warga Bungursari Butuh SLTA Baru

Warga Bungursari Butuh SLTA Baru

Written By Mang Raka on Rabu, 13 April 2016 | 13.00.00

PURWAKARTA, RAKA - Sejumlah kepala SD dan SLTP serta warga di Desa Cikopo, Kertamukti dan Cibodas di Kecamatan Bungursari berharap Pemprov Jabar melalui Pemkab Purwakarta, bisa menyediakan sekolah tingkat SLTA di kecamatan tersebut.
Kepala SDN 2 Cikopo mengatakan, SLTA yang hari ini ada di kecamatan tersebut dianggap terlalu jauh, dan menyita cukup banyak waktu untuk bisa sampai ke sekolah yang terletak di Desa/Kecamatan Bungursari tersebut. ''Alasan kita logis karena selama ini SMA posisinya di dekat kantor kecamatan, sedangkan para siswa yang berasal dari desa perbatasan Purwakarta-Karawang inikan terlalu jauh," kata dia, kemarin.
Alasan lainnya yang mendukung pembangunan gedung sekolah tingkat SMA baru di wilayah Cikopo, kata dia, karena di daerah ini banyak lahan kosong yang luasnya mencapai ribuan hektare, dan statusnya sudah diwakafkan. Selain itu kata dia, banyaknya SD dan SMP yang ada di Desa Cikopo, Cibodas dan Karangmukti yang jumlah kelulusanya setiap tahun selalu membludak, menambah daftar panjang siswa dan para orangtua yang menginginkan adanya gedung sekolah baru tingkat SMA di desa tersebut.
''Apalagi sekarang masuk sekolah jam 6 pagi," tandasnya.
Hal sama juga diutarakan Kepala SDN Karangmukti Suherman. Dia mengaku guru yang tergabung dalam Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kecamatan Bungursari sangat mendukung langkah para kepala sekolah, dan orangtua siswa terutama masyarakat yang ingin adanya bangunan SMA baru di Cikopo.  "Ini akan berdampak baik pada sistem pendidikan, dan bisa memajukan bidang pendidikan ke depan," kata Suherman, yang juga ketua PGRI Kecamatan Bungursari.
Senada disampaikan H Endin, tokoh masyarakat Kecamatan Bungursari. Pihaknya berharap agar pemerintah secepatnya bisa membangun infrastruktur SLTA di daerah perbatasan tersebut. "Mudah-mudahan pemerintah bisa mewujudkan gedung baru SMA di desa perbatasan ini," singkatnya. (awk)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template