Warem Menjamur di Jalan Baru - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » , » Warem Menjamur di Jalan Baru

Warem Menjamur di Jalan Baru

Written By Mang Raka on Rabu, 27 April 2016 | 18.00.00

-Sediakan Miras dan PSK Bertarif Rp 300 Ribu

KARAWANG, RAKA - Keberadaan bangunan liar yang berada di sepanjang jalur lingkar Tanjungpura-Klari dikeluhkan warga setempat. Pasalnya, bangunan yang bermunculan ada yang dimanfaatkan sebagai tempat hiburan alias cafe karaoke yang menyediakan perempuan malam.
Seperti yang terlihat di wilayah Desa Margasari, Kecamatan Karawang Timur, bangunan liar yang beroperasi sebagai tempat hiburan itu ternyata menyediakan minuman keras hingga perempuan malam. Selain dianggap meresahkan, keberadaan tempat itu banyak menimbulkan kriminalitas seperti perusakan rumah warga dan perkelahian sesama pengunjung. "Kita sudah protes terhadap keberadaan tempat hiburan atau cafe yang ada di sekitar jalan baru, tapi sampai hari ini belum juga ada tindakan dari pihak terkait," ungkap Sukatma alias Kubil, pejabat Rukun Tetangga Desa Margasari kepada Radar Karawang, Selasa (26/4).
Kubil meneruskan, keberadaan bangunan itu juga tanpa izin dari warga, yang hampir setiap malam harus terganggu tidurnya, karena musik yang keluar dari tempat hiburan cukup berisik. "Selain suara musik, pengunjung yang pada mabuk membuat kegaduhan dirasakan warga setiap malam. Belum lagi kalau ada perkelahian antar pengunjung akibat mabuk," keluhnya.
Kubil berharap pihak terkait dalam hal ini Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Karawang cepat bertindak. "Kita warga sudah mengadu ke pihak desa, katanya sudah diteruskan ke Pol PP Karawang tapi masih belum ditertibkan bangunan liar tersebut," keluhnya.
Seketaris Desa Margsari Eko Suswanto mengakui jika pihak desa sudah melayangkan surat keberatan warga, yang dibubuhkan dalam bentuk tandatangan kepada Satpol PP Karawang. Namun sudah hampir dua bulan belum ada tindakan nyata dari intansi tersebut. "Perwakilan Pol PP Karawang sudah ada yang datang untuk meminta bukti-bukti pelanggaran bangunan liar, yang dijadikan tempat hiburan. Termasuk kerusakan rumah warga akibat keberadaan tempat hiburan yang ilegal, tapi kenyataan belum juga ada tindakan di lapangan," jelasnya.
Karena tidak digubris, Eko berencana membuat surat keluhan kedua kepada pihak Polres Karawang. "Mudah-mudahan ini ada tindak lanjutnya," kata Eko.
Di tempat terpisah, Kabid Trantibum Satpol PP Karawang Basuki Rachmat mengakui pihaknya sudah melakukan langkah-langkah atas pengaduan warga, terhadap keberadaan tempat hiburan liar di sepanjang jalur lingkar Tanjungpura-Klari. "Kita sudah melayangkan surat edaran untuk membongkar bangunan liar tersebut kepada masing-masing pemilik," kata Basuki saat dihubungi melalui telepon selulernya.
Ditambahkan Basuki, pihaknya tidak akan mentolelir keberadaan bangunan liar yang menduduki tanah pemerintah, apalagi sudah meresahkan warga. "Dalam waktu dekat kita akan bongkar paksa, jika dalam peringatan kedua pemilik tidak membongkarnya sendiri," tegasnya.
Sementara itu, berdasarkan informasi yang dihimpun, tempat hiburan malam yang berada di jalan baru tersebut, mulai beroperasi sekitar jam 9 malam hingga menjelang pagi. Selain menjual minuman keras, juga menyajikan perempuan-perempuan malam yang umurnya muda-muda. Kebanyakan perempuan yang dijajakan berasal dari luar Karawang, seperti Bandung, Subang, Purwakarta dan serta sejumlah daerah lainnya. Umumnya mereka berwajah baru, bukan yang biasa beroperasi di Karawang sebelumnya. Tarif yang ditawarkan bervariasi mulai dari Rp 300 ribu hingga Rp 500 ribu. Biasanya mereka diajak keluar, tidak melayani di tempat hiburan tersebut. "Pokoknya tempat hiburan beneran kang, selain ada penyaji minuman alias bartender, suasana karaoke malam dengan iringan musik dan lampu disko, serta berjajar hingga mencapai 20 pekerja seks atau perempuan malam bisa kita temui di sepanjang jalan baru setiap malamnya," ujar anggota Pol PP yang sudah melakukan investigasi. (dri)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template