Wanita Inspiratif Karawang 2016 - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » , » Wanita Inspiratif Karawang 2016

Wanita Inspiratif Karawang 2016

Written By Mang Raka on Senin, 25 April 2016 | 12.00.00

T
arjiah Suryani, Pebisnis Plus Pengasuh Anak Yatim

KARAWANG, RAKA - RA Kartini merupakan sosok yang sampai saat ini menjadi inspirasi bagi kaum wanita dalam perannya memajukan peradaban. Dan semangat itu yang coba dimaknai dengan digelarnya acara Wanita Inspiratif Karawang (WIK), yang tahun ini memasuki tahun ketiga.
Sejak pertama kalinya pada tahun 2014, Galuh Mas Karawang kemudian menjadikan acara ini sebagai acara reguler yang dihelat tiap tahunnya. WIK bertujuan untuk memberikan apresiasi kepada wanita-wanita Karawang yang telah memberikan kontribusi positif besar kepada masyarakat Karawang, dengan kategori yang berbeda tiap tahunnya. Pada tahun 2015, WIK diperuntukan bagi para pendidik (guru) yang telah berjasa mendedikasikan diri mereka di dunia pendidikan, berbagi ilmu untuk masyarakat Karawang. Sedangkan tahun ini WIK memberikan penghargaan kepada para pengusaha (entrepreneur) yang berjiwa sosial.
Diharapkan melalui acara WIK, wanita entrepreneur ini dapat menjadi inspirasi wanita-wanita lain untuk dapat berbagi nilai baik, kerja keras, dan kesungguhan dalam berkarya pada masyarakat. Bupati Karawang dr Cellica Nurrachadiana mengatakan wanita dalam era sekarang bukan saja dituntut dalam pekerjaan rumah. Tapi sejauh mana bisa berperan dalam membangun keluarga hingga lebih luas lagi. "Dengan banyaknya wanita-wanita hebat Karawang, saya berharap akan berdampak positif bagi pembangunan Karawang," kata Cellica.
Karawang, kata Cellica, saat ini memiliki peranan penting bukan saja tingkat kabupaten, tapi secara nasional dan kaum perempuan termasuk didalamnya untuk mewujudkan Karawang yang sesuai cita- cita masyarakat, mewujudkan kesejahteraan bagi seluruh masyarakat. Menurut Cellica, Karawang banyak memiliki potensi luas biasa, seperti akan ada pembangunan bandara, stasiun kereta cepat, termasuk pembangunan pelabuhan di Karawang yang sampai saat ini pemerintah terus usahakan demi kesejahteraan masyarakat Karawang. "Potensi ini harus didukung guna kesejahteraan masyarakat bersama," terangnya.
Sementara itu, menurut Corporate Promotion Manager PT Galuh Citarum, Heru Mahad, WIK diharapkan menjadi ajang apresiasi wanita berskala nasional yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat Indonesia. Untuk mendapatkan 7 peserta dari puluhan nama yang direkomendasikan oleh banyak pihak, maka dilakukanlah survei, pengumpulan data, dan wawancara lapangan. Setelah itu ke-7 profil peserta dikemas dalam format TVC yang akan dipresentasikan pada acara malam penghargaan WIK 2016. Acara yang digelar Sabtu, 23 April 2016 di atrium Mal Karawang Central Plaza. Dari 7 peserta diambil seorang peserta yang dinobatkan sebagai Wanita Inspiratif Kabupaten Karawang 2016, sedangkan 6 kandidat lainnya mendapat penghargaan kategori berbeda. Terpilih sebagai Wanita Inspiratif Karawang 2016 adalah Tarjiah Suryani (48) seorang wirausahawan, kader Poponcol Kidul, sekaligus sebagai kader Posyandu, BKR, BKB, Posdaya, UPPKS, pengasuh anak yatim, dan pengelola Majelis Taqlim Al Maun. (dri)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template